Trombone Champ — Game Rhythm Trombon Pertama Didunia Telah Dirilis

Trombone Champ

Trombone Champ – Berbicara tentang game rhythm, ada sebagian game yang memang dikhususkan untuk alat musik tertentu atau dalam bentuk format band seperti Rockband atau Gitadora untuk ranah arcade. Sama seperti kebanyakan game rhythm pada umumnya, kalian harus menyelesaikan pattern yang ada selama musik berjalan dari awal sampai selesai.

Namun, ada sebuah publisher baru bernama Holy Wow membuat game yang tak pernah terpikirkan sebelumnya yaitu game dengan instrumen Trombon. Game ini baru saja dirilis pada tanggal 16 September 2022. Sekilas info, Trombon merupakan alat musik tiup logam yang dimana suaranya dihasilkan dengan menggetaran bibir.

Trombone Champ Menghadirkan Pengalaman Bermain yang Tak Biasa

Tampilan Gameplay Trombone Champ

Hampir kebanyakan game rhythm di PC menggunakan keyboard sebagai alat untuk bermain. Tapi lain cerita untuk Trombone Champ, game ini justru menggunakan mouse sebagai alat untuk bermain. Cara bermainnya adalah dengan menggerakkan bulatan trigger note secara vertikal dengan mouse, lalu menekan klik pada mouse untuk menangkap note yang datang dari sebelah kanan ke arah kiri. Ditambah lagi dengan adanya gambar latar berwarna-warni dan animasi karakter kita membuat pengalaman bermain semakin menarik.

Semakin tinggi posisi note, maka semakin tinggi pula note yang dihasilkan. Ada juga note yang berbentuk gelombang yang naik turun tergantung lagu apa yang dimainkan. Tak hanya itu, game ini juga memiliki mekanisme pernafasan yang apabila semakin panjang sebuah note, maka akan muncul sebuah gelombang yang berwarna di sebelah kiri area trigger note.

Lagu dan Fitur yang Dihadirkan dalam Game

Tromboner Card

Tak lengkap rasanya jika membahas game baru tanpa membahas lagu dan fitur didalamnya. Game ini menghadirkan lebih dari 20 lagu yang terdiri dari lagu-lagu klasik dan folklore. Seiring dengan berkembangnya progress bermain kalian, maka trombone kalian akan mendapatkan upgrade.

Selain itu, kalian juga bisa mengkoleksi Tromboner Card bergambar komposer klasik seperti Beethoven, Mozart, musisi jazz dan masih banyak lagi. Tromboner Card ini berisi catatan sejarah untuk menambah wawasan kalian terutama tentang jazz. Satu lagi, game ini bebas dari microtransaction. Jadi kalian tidak perlu takut dengan adanya konten berbayar di game rhythm yang satu ini.

Itulah info game Trombone Champ yang penulis bisa sajikan. Meskipun game ini hanya meniup trombon, namun percayalah game ini cukup sulit dan bisa memancing gelak tawa apabila kamu tidak bisa memainkan trombon mu dengan benar.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait berita atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version