Troy Baker: Kojima Mencoba untuk Terus Memajukan Video Game, Tidak Sekedar Mengkopi yang Telah Ada

death stranding

Menjadi proyek pertama Kojima dengan studio barunya, Death Stranding benar-benar terlihat tidak main-main. Tak hanya menjual segudang ide yang terkesan unik, tetapi Kojima berhasil membawa berbagai nama besar pada proyek ini. Salah satu nama besar itu ialah Troy Baker, pengisi suara berbagai game besar blockbluster yang telah dirilis saat ini.

Lewat wawancara bersama Push Square (via VG247), aktor yang mainkan peran “Higgs” ini ungkap bahwa Kojima bukanlah sosok yang sekedar ingin mengkopi game orang lain, dia ingin mencoba membuat statement.

“Kalau kamu tahu apapun tentang Kojima, dia itu tidak sedang membuat ‘game’. Dia adalah sosok pembangun dunia yang luar biasa. Dia mencoba mendorong media ini maju, tidak sekedar mencoba mengkopi. Game ini akan benar-benar statement akan hal tersebut.”

Baker juga tambahkan apabila Death Stranding pada dasarnya akan terjual hanya dengan modal nama sang desainer Metal Gear tersebut. Bahkan tanpa nama artis dan sutradara papan atas yang terlibat, game tetap akan terjual hanya karena nama Kojima berada didalamnya.

“Game ini akan menjadi game yang menjual nama, dan nama yang dimaksud bukan Norman Reedus dan Mads Mikkelsen, apalagi Troy Baker. Nama yang akan menjual game ini ialah Kojima.”

Death Stranding akan dirilis pada 8 November 2019 khusus untuk Playstation 4.

Exit mobile version