Tujuan Utama Akuisisi Developer Hellblade: Senua’s Sacrifice oleh Microsoft Bukan untuk Membuat Game?

in
Membuat game akan jadi secondary objective?

Seperti yang telah kita ketahui saat E3 kemarin, Microsoft umumkan bahwa mereka telah akuisisi beberapa developer seperti Undead Labs (State of Decay) hingga Ninja Theory (Heavenly Sword, Hellblade: Senua’s Sacrifice). Wajar apabila banyak fans menganggap bahwa akuisisi tersebut, khususnya akuisisi Ninja Theory demi menambah daftar game eksklusif Xbox yang kini kian jarang. Sayangnya, hal tersebut bertolak belakang dari tujuan utama Microsoft.


Kepala Microsoft Studios, Matt Booty menjelaskan pada GamesIndustry bahwa tujuan utama akuisisi Ninja Theory tak lain dan tak bukan adalah untuk program berlangganan mereka yang mirip EA Access, Xbox Game Pass. Menurutnya, mendapatkan Ninja Theory akan memperluas konten yang ada di Game Pass. Ia menambahkan bahwa dengan akuisisi developer Hellblade tersebut, maka Game Pass akan miliki konten tambahan (seperti game lawas, red) yang mungkin belum pernah dimainkan oleh gamer Xbox.



Sayangnya hingga tulisan ini turun, belum ada informasi lebih lanjut apakah Microsoft akan membuat game eksklusif Xbox dari akuisisi tersebut. Namun melalui videonya yang diposting bulan Juni yang lalu, Ninja Theory mengatakan bahwa mereka akan hadirkan game yang lebih ambisius dan kreatif dari Hellblade. Kita tunggu saja.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.