Tunda BlizzCon, Blizzard akan Gratiskan Event Penggantinya Tahun Depan

in
Pertamakali BlizzCon jadi event gratis.

Dari banyaknya developer dan publisher, Blizzard Entertainment merupakan salah satu yang mungkin termasuk eksklusif untuk urusan pengumuman video game buatannya. Alih-alih bergabung bersama E3 maupun Gamescom, mereka miliki acara sendiri yakni BlizzCon yang telah diadakan selama bertahun-tahun.

Event tersebut akan hadirkan semua game Blizzard baik yang lama maupun baru. Mereka juga umumnya gelar turnamen final esport dalam event tersebut. Beberapa informasi update pengembangan juga mereka umumkan secara eksklusif hanya dalam BlizzCon. Termasuk wawancara dan obrolan bersama developer yang sayangnya hanya bisa ditonton bagi fans yang membeli tiketnya secara virtual.

Ya, semua fans mengetahui bahwa BlizzCon tidak gratis. Hanya acara pembukaannya saja yang mereka gratiskan untuk publik. Namun beberapa informasi eksklusif menarik di balik layar hanya bisa diakses oleh pemilik tiket. Kabar baiknya? Tahun depan mereka akan gratiskan eventnya.

Dengan pembatalan BlizzCon 2020 yang terpaksa dilakukan karena pandemi COVID-19, Blizzard menggantinya dengan event online yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang. Namun, ada yang menarik tentang event pengganti tersebut. Bahwa mereka akan berikan aksesnya ke semua fans tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Melalui pojok “2020 Blizzard Fireside Chat”, Presiden Blizzard, J Allen Brack menjelaskan bahwa event pengganti BlizzCon yang akan diselenggarakan tanggal 19-20 Februari 2021 mendatang akan digratiskan untuk semua fans. Ini adalah kali pertama mereka gratiskan eventnya setelah bertahun-tahun.

Brack mengatakan bahwa keputusan gratiskan BlizzCon 2021 adalah karena mereka ingin gelar perayaan virtual yang megah. Ia melanjutkan bahwa bulan Februari yang menjadi pilihan mereka secara tak langsung bertepatan dengan ulang tahun Blizzard yang ke-30.

Sayangnya, belum ada kejelasan apa yang akan mereka pamerkan di event BlizzCon 2021 mendatang. Saat ini Blizzard tengah sibuk persiapkan Overwatch 2 dan Diablo 4, namun tidak mengatakan apakah kedua game tersebut akan mereka umumkan di BlizzCon. Brack menjelaskan bahwa mereka akan mengeksplorasi lebih jauh dari platform yang telah ada baik PC, console, dan mobile. Cloud gaming mungkin?


Baca lebih lanjut tentang Blizzard atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.