Turnamen Free Fire World Series(FFWS) 2021 Pecahkan Rekor Dunia Jumlah Penonton Terbanyak

Free Fire Ffws 2021 Cover 2

Turnamen skala dunia gim mobile genre FPS Garena Free Fire World Series(FFWS) 2021 yang digelar di singapura beberapa waktu lalu sukses memecahkan rekor baru dengan jumlah penonton terbanyak di dunia.

Menurut laporan dari perusahaan analitik turnamen gim EsportChart, Free Fire sukses mencetak rekor dengan penonton tertinggi(Peak Viewers) mencapai angka 5,4 juta penonton.

Ini mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh tournament gim League of Legends 2019 versi PC dimana pada tournament ini, mereka mencetak penonton terbanyak (peak viewers) mencapai 3,9 juta penonton.

Selain itu, Free Fire World Series(FFWS) 2021 juga mencetak rekor lain dimana mereka memenangkan jumlah rata-rata penonton(Average viewers) 2 juta penonton dan jumlah penonton dalam satu kanal berbahasa Hindi mencapai 1,9 juta penonton.

Siaran diadakan di YouTube, Booyah, Facebook, TikTok, Twitch dan VK. Namun para penggemar Free Fire lebih menyukai YouTube karena merupakan platform paling populer untuk mobile esports.

Siarannya dilakukan dalam lebih dari 18 bahasa dimana penonton terbanyak didominasi oleh penonton berbahasa Portugis dan berkontribusi 25,9% terhadap jumlah keseluruhan. Alasannya tidak hanya popularitas permainan di wilayah ini, tetapi juga waktu siaran yang sempurna untuk Brasil dan Portugal.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Free Fire dan tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version