Turnamen Street Fighter V Dibatalkan karena Virus Corona!

STREET FIGHTER V action fighting warrior battle five arena martial arts 1sfv fantasy playstation sony poster 1920x1080

Lagi dan lagi, Virus Corona menjadi alasan penyebab batalnya suatu gelaran acara pada tahun ini. Mulai dari acara game, festival, hingga teknologi sudah pernah merasakan dampaknya. Kini, pembatalan tersebut menyambangi salah satu event turnamen dari game fighting legendaris yaitu Street Fighter.

Lewat akun Twitter Capcom Fighters, mereka memberitahukan bahwa beberapa turnamen Capcom Pro Tour dari game Street Fighter V seperti Brussels Challenge, Norcal Regionals, dan April Annihilation akan ditiadakan pada tahun ini. Brussels Challenge adalah sebuah kompetisi tiga hari yang sebelum adanya pembatalan ini dijadwalkan antara Maret 20-22 di Belgia. Sementara untuk Norcal Regionals dan April Annihilation direncanakan akan digelar pada April 10-12 di San Jose, New Jersey.

Masih belum ada detail lebih lanjut terkait apakah akan ada penjadwalan ulang terhadap ketiga turnamen tersebut. Sementara itu, Capcom Pro Tour 2020 akan tetap berjalan dan direncanakan berlanjut kembali mulai pada pertengahan April dengan turnamen The Mixup 2020 yang digelar di Lyon, Prancis.

Pembatalan ketiga turnamen dari Capcom Pro Tour tersebut tentu langkah bijak yang perlu diambil oleh Capcom, demi menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi dan juga yang paling utama adalah demi keselamatan serta keamanan para fans, staff, juga pemain.

Street Fighter V bisa kalian mainkan lewat platform PC dan Playstation 4. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Gamespot

Exit mobile version