[TUTORIAL] Cara Install Mod dan Custom Content The Sims 4 Terlengkap

Install Mod The Sims 4

The Sims 4 memiliki banyak mods dan custom content bersifat unofficial yang dapat kamu install untuk memperluas gameplay kamu agar semakin menarik. Kali ini, penulis akan membagikan apa saja yang harus kamu lakukan untuk menginstall mod The Sims 4. Check it out!

Dimana kita bisa mendapatkannya?

[TUTORIAL] Cara Install Mod dan Custom Content The Sims 4 Terlengkap 5

Sebenarnya, ada ribuan website yang menyediakan mod dan custom content untuk The Sims. Beberapa ada yang berfokus pada tampilan Sims-nya saja, ada yang berfokus pada furnitur, dan lain – lain. Sehingga sedikit membingungkan kemana harus mencari yang lengkap.

Namun, tidak usah cemas. Di bawah ini adalah daftar website di mana kamu bisa menginstall mod untuk mempercantik gameplay The Sims 4 kamu.

Eitts! Sebelum kamu download dan install, pastikan dulu Mod dan Custom Content yang akan kamu unduh sudah compatible dengan versi The Sims milik kamu, ya! Bila tidak, gamenya akan crash dan rusak di sana sini.

[TUTORIAL] Cara Install Mod dan Custom Content The Sims 4 Terlengkap 6

Menginstall Mod

[TUTORIAL] Cara Install Mod dan Custom Content The Sims 4 Terlengkap 7

Sebelum kamu menginstall Mod dan Custom Content-nya, kamu perlu tahu dimana folder Mod The Sims biasanya tersimpan. Karena di sinilah biasanya seluruh mod dan custom content tersebut disimpan dan dibaca oleh game. Karena, apabila kamu meletakkannya di tempat lain, tentu saja tidak akan terdeteksi oleh gamenya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Catatan.
Apabila mod/cc yang kamu download memiliki extension .package, maka letakkan dia di folder /Mods.
Namun, apabila mod/cc yang kamu download memiliki extension .blueprint, .trayitem, atau .bpi, maka letakkan di folder /Tray.

Mengaktifkan Mod

[TUTORIAL] Cara Install Mod dan Custom Content The Sims 4 Terlengkap 8

Setelah kamu menempatkan Mods dan Custom Content kamu ke dalam folder yang benar, sekarang saatnya menjalankan game The Sims 4. Masuk ke menu Options > Game Options > Other. Kemudian centangkan pilihan yang bertuliskan “Enable Custom Contents and Mods” kemudian “Apply Changes“. Terakhir, restart game kamu dan kamu sudah siap bermain!

Bagaimana, brott? Mudah banget, kan? Ayo download Mod dan custom content sebanyak – banyaknya agar permainan kamu jadi lebih seru!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version