Tutorial Cara Mematikan Location Tracking di Android dan iOS Dengan Mudah

Gmaps

Saat ini kebanyakan dari kita setuju jika banyak pemanfaatan tracking location seperti dapat memberi tahu Anda bahwa ada restoran bagus di dekat Anda, lokasi dimana terdapat SPBU, tempat wisata atau tempat umum lainya berada di sekitar lokasi Anda.

Tentu saja disaat anda menyiapkan  perangkat android misalnya, Anda akan ditanya apakah Anda ingin membagikan data lokasi Anda.

Jika Anda menjawab ya, maka Google akan secara otomatis menambahkan pergerakan Anda ke riwayat lokasi Anda, yang dapat Anda lihat di bagian Timeline akun Google Anda.

Riwayat lokasi “membantu Anda mendapatkan informasi yang berguna”. Google mengatakan, seperti perutean perjalanan otomatis atau hasil pencarian yang lebih baik dengan membuat peta khusus yang menghubungkan perangkat terdaftar Anda, di samping beberapa saran otomatis yang dapat membantu Anda dalam berbagai situasi.

Namun tetap saja, tidak semua orang nyaman ketika dipantau setiap saat selama 24 jam dimanapun Anda berada.

Misalnya, ketika Anda kehilangan perangkat Anda, data tersebut dapat digunakan oleh seseorang dengan niat jahat.

Oleh karena itu, disini kami akan memberikan langkah-langkah bagaimana cara mematikan fitur location tracking pada perangkat ponsel Android milik anda.

Ada dua cara untuk mencegah Google mengetahui lokasi Anda.

Untuk perangkat Android:

Untuk perangkat iOS:

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version