[Tutorial] NOX: Solusi Supaya Kamu Bisa Main PUBG di PC Kentang

in , , ,

PUBG memang menjadi game yang cukup digandrungi banyak orang di dunia juga di Indonesia, setelah sukses menarik perhatian para gamers dengan versi PCnya perilisan di Mobilenya, juga menimbulkan kehebohan tersendiri. Perbedaan harga antara PC dan juga versi Mobile yang sangat timpang juga membuat game ini cukup mudah diterima oleh masyarakat di Indonesia, namun kebutuhan spesifikasi yang tinggi memaksa kita memutar otak untuk mencari settingan terbaik dll. Tenang bagi kalian yang pengen nyobain main PUBG Mobile dan terkendala dengan spek HP, kalian gak perlu capek-capek ganti hape, cukup pakai NOX saja.

Speksifikasi yang perlu diperhatikan

  • Windows 7/8/10 (latest Service Pack)
  • CPU multiple core processors which support VT-x or AMD-V Virtualization Technology
  • Supports Open GL 2.0 or higher performance
  • 4GB RAM Memory
  • 1,5GB available hard drive space
  • Koneksi Internet

Oke sekarang Gamebrott bakal menjelaskan step by step Install NOX sampai bisa dimainkan.

Step 1 – Download

Download aplikasi NOX dahulu di link ini,

Setelah berhasil mendownload NoxPlayer, langkah selanjutnya adalah kalian masuk ke Playstore dan masuk dengan menggunakan akun yang sama di HP kalian. Setelah berhasil masuk langsung saja download game PUBG Mobile dari Playstore di NoxPlayer kamu.

Step 2 – Mapping Tombol Nox

Setelah kalian menginstall PUBG Mobile lewat Playstore, setelah itu kalian bisa langsung memainkan gamenya dengan mudah, Tapi Tunggu dulu!. Kalian masih perlu mengatur tombol-tombol-tombol layar sentuh agar compatible di keyboard dan juga mouse kalian. 

Mapping tombol yang pertama adalah, mapping tombol untuk bergerak dan melihat.

Caranya kalian hanya perlu melihat ke windows NOX bagian kanan dan memilih logo keyboard atau Keyboard Control (Lihat gambar diatas yang diberi kotak biru). Lalu pilihlah AWSD (panah merah) untuk bergerak taruh di D-Pad dalam game, dan juga pilih logo croshair untuk melihat menggunakan mouse (panah warna kuning), JANGAN LUPA ganti tombolnya sesuai kenyamanan. Dalam gambar dicontohkan dengan keyboard V, tombol V akan membuat pointer mouse hilang dan kalian bebas bergerak menggunakan mouse, tekan tombol V lagi untuk memakai pointer mouse.

Mapping tombol kedua adalah tombol Fire dan juga iron sight/kekeran.

Untuk selanjutnya mengatur tombol fire di klik kiri kamu bisa melihat gambar dibawah, dan untuk mode sniper atau zoom bisa menggunakan klik kanan seperti gambar dibawah. Caranya kamu sembarang klik di gambar (dalam gambar lingkaran kuning), lalu kalian isi dengan klik kanan untuk zoom atau keker.

Selanjutnya kalian bisa mengaturnya sesuai preferensi kalian seperti tutorial diatas, atau kalian bisa mencotoh settingan ini

Oiya, kalian bisa Follow FB NoxPlayer Indonesia untuk bertanya seputar NoxPlayer, dan juga bisa lihat disini untuk lihat artikel PUBG dari NoxPlayer Indonesia.

Mungkin segitu aja kalian bisa langsung praktekin dan rasain bedanya hahahah, kalo ada yang bingung langsung tulis komentar aja nanti kita coba bantu. Happy chicken dinner

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person