Tutorial Submit Video Gaming Youtube Kamu Ke Gamebrott

tutorial submit video gaming ke gamebrott

Untuk kamu yang seorang gamer & sering nge record gameplay game yang kamu mainkan lalu di upload ke youtube pasti pengen donk video nya di tonton banyak orang ? Sekarang, Gamebrott menambahkan fitur baru dimana kamu bisa submit video youtube. Ikutin caranya dibawah ini ya, shhhhh harus teliti.

 

1. Bikin akun Gamebrott dulu

Ya udah tau khan ya bikin akun buat apa. Klik “icon orang” di kanan atas seperti yang di tunjukkan pada screenshot. Bila kamu orangnya bukan tipe manusia anti ribet, cukup gunakan akun social media kamu. Langsung klik aja tombol FACEBOOK atau GOOGLE (tunggu beberapa saat, sampai halaman nya ter RELOAD sendiri. Jadi deh akun nya.

Nah terus. Klik tombol SUBMIT disebelah icon orang tadi, akan muncul popup lalu pilih VIDEO.


 

2. Isi judul & tambahin gambar thumbnail buatan sendiri biar kece & unik

 

Supaya post video kamu terlihat kece, pengunjung Gamebrott terkesima dan penasaran untuk buka post kamu. Bisa juga pake upload thumnnail yang kamu buat untuk video youtube mu. Jika ga punya thumbnail sendiri. Download thumbnail video youtube mu dengan tool ini: YouTube Video Thumbnail Downloader (save as yang paling bawah, resolusi nya paling besar). Upload lalu klik tombol INSERT di kanan bawah.


 

3. Masukkan link video youtube kamu

Klik tombol EMBED FROM WEBSITE seperti screenshot diatas. Akan muncul popup dimana kamu akan mengisi nya dengan link youtube. Lihat contoh screenshot dibawah, untuk form Width & Height fungsi nya untuk ukuran tampilan embed youtube kamu. Maka WIDTH masukkan 754 & HEIGHT 400 (agar ukurannya pas dengan halaman post Gamebrott).


 

4. Deskripsikan video kamu se detail mungkin

Keadaan Internet di Indonesia masih susah loh brott, apalagi kalau yang buka post video kamu pake quota (ugh). Alangkah baiknya kamu jelaskan se detail mungkin di kolom description, video kamu itu tentang apa dan ada momen – momen apa aja yang menarik agar pengunjung post mu ga ngerasa buang – buang quota saat buffering video nya.

Jangan lupa klik tombol SHOW NUMBERING agar nomor list video nya hilang jika video mu hanya 1 yang di post. Jika sudah semua nya beres klik tombol SUBMIT POST


 

5. Dimoderasi oleh team Gamebrott

Sebelum di publikasi post video kamu harus di moderasi terlebih dahulu oleh team Gamebrott. Apakah layak di publish atau tidak adalah keputusan mutlak dan ga bisa di ganggu gugat. Biasanya waktu paling lama moderasi hingga dipublish yaitu 2 – 3 hari bahkan lebih cepat.

Bila ada kesusahan pada penjuelasan tutorial ini silahkan gunakan kolom komentar dibawah, have fun !

 

note: Tutorial versi 1.0 Platform akan terus dikembangkan agar lebih mudah kedepannya

Exit mobile version