Tutorial Video Call WhatsApp 50 Orang di PC dan Laptop Dengan Mudah

in ,
Fswuqroospu

Pada Mei lalu Facebook sebagai pemilik WhatsApp telah merilis fitur agar pengguna WhatsApp dapat melakukan video call hingga 50 orang. Dengan menggunakan fitur ini, maka pengguna tidak perlu repot-repot untuk menginstall aplikasi tambahan lain.

Fitur ini dapat digunakan dengan menggunakan messenger room. Pengguna hanya perlu menggunakan whatsapp web di alamat web.whatsapp.com saja pada browser laptop atau pc miliknya.

Berikut tutorial mudahnya:

  1. Hubungkan akun whatsapp yang ada pada ponsel kalian ke situs web.whatsapp.com. Untuk menghubungkanya, pengguna hanya perlu menekan ikon titik tiga pada whatsapp di ponsel masing-masing.
  2. Setelah itu,  pengguna hanya perlu memilih whatsapp web kemudian scan barcode yang tertera pada situs web.whatsapp.com tadi.
  3. Setelah menghubungkan whatsapp web, pengguna harus memilih ikon titik tiga yang berada pada kiri atas. Letaknya sejajar dengan profile pengguna.
    Screenshot 1
  4. Kemudian, setelah itu pengguna hanya perlu memilih opsi “create room” pada saat itu, pengguna akan diberi pilihan yang mana, jika ingin menggunakan fitur ini, pengguna akan dibawa kesebuah laman baru.
    Screenshot 2
  5. Disini, pengguna harus login atau masuk menggunakan akun facebook mereka jika ingin melanjutkan melakukan panggilan video call. Pengguna akan akan ditujukan ke sebuah halaman yang menyediakan link khusus yang dapat disalin untuk mengundang pengguna lain.

    Screenshot 3

  6. Setelah itu, pengguna akan otomatis membuat sebuah room atau ruangan dimana untuk bergabung, pengguna lain harus memasukan link yang hanya dimiliki oleh sang pembuat room.
    Screenshot 4

Cara Kedua..

Terdapat cara lain dimana pengguna tak perlu memberikan link atau alamat seperti cara diatas. Caranya juga cukup mudah, berikut adalah cara langsungnya.

Untuk caranya, pertama pengguna harus Mengakses whatsapp web terlebih dahulu, dimana kemudian pengguna hanya perlu memilih kontak yang ingin dituju, kemudian pilih ikon berbentuk klip kertas pada ujung kanan whatsapp web.

Screenshot 5

Langkah sealnjutnya adalah sama seperti cara pertama dimana pengguna hanya perlu menunggu pengguna lain untuk bergabung atau tidak. Link tetap akan disediakan oleh messenger room sehingga pengguna lain bisa bergabung.

Selain itu, cara kedua ini juga dapat digunakan untuk panggilan group. Pengguna cukup masuk pada group yang kemudian melakukan langkah-langkah diatas dengan mudah.

Jadi, itulah cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat video call 50 orang di whatsapp web, sehingga pengguna tak perlu repot-repot untuk menginstall aplikasi lainya.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]