Tutup Usia Dini, Gemscool Tutup Icarus Online Setelah 5 Bulan

ss 0fd853f0f3b4dc86b80071366180f71fbccddcf0.1920x1080

Pasca penutupan salah satu game Fast Action RPG ternama Gemscool yaitu DragonNest yang mampu bertahan selama 8 tahun, publisher yang sama terpaksa menutup mengakhiri salah satu lisensi gamenya yang terbilang masih prematur. Pasalnya game tersebut masih berusia 5 bulan lamanya terhitung dari perilisannya di bulan Mei, namun karena berbagai keputusan akhirnya Gemscool resmi menutup Icarus Online Indonesia pada tanggal 5 September 2019. 

Pada jam 10 pagi Waktu Indonesia bagian Barat, Gemscool selaku publisher serta pemilik lisensi Icarus Online di Indonesia memberikan pengumuman melalui portal website Icarus Online. Pengumuman tersebut berisi mengenai penutupan server game Icarus Online Indonesia.

Halo, Riders!
Salam dari kami GM Icarus.
Icarus Online Indonesia, yang memulai layanannya pada tanggal 2 Mei 2019, memiliki harapan agar semua Rider sangat senang dan puas. Namun sayangnya, pada tanggal 3 Oktober 2019 Pukul 18:00 WIB, petualangan tersebut harus berakhir.
Banyak pertimbangan yang telah kami lakukan, tetapi akhirnya kami memutuskan bahwa layanan tersebut sulit untuk dilanjutkan lagi.
Terima kasih kepada Rider atas rasa cintanya terhadap Icarus online, meskipun dalam waktu yang singkat.
Kami akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam memenuhi kenyamanan para Rider sampai masa akhir layanan, dan tim Kreon akan melakukan yang terbaik untuk menemukan layanan yang memenuhi harapan para user di masa depan.
Selain itu, akan ada sedikit refund (G-Cash) atas item yang telah dibeli. Info detailnya akan diposting dalam pemberitahuan terpisah.
TERIMA KASIH
 [Icarus] 05.SEP.2019 AM 09.55

Dari pengumuman tersebut maka dapat dipastikan bahwa Icarus Online akan mengakhiri layanan game serta servernya pada tanggal 3 Oktober 2019 pada Pukul 18:00 WIB. Bersamaan dengan hal tersebut GM Icarus juga menyampaikan perpisahaan mereka dengan para pemain Icarus Online Indonesia yang mereka panggil dengan sebutan Riders. Pihak Gemscool selaku publisher juga nampaknya menjanjikan adanya refund dari payment yang telah dilakukan di game Icarus Online, meski detail jelasnya juga masih belum ada pengumuman lebih lanjut.

Ramai Respon dari Player Indonesia

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Saat tulisan ini ditulis postingan perpisahaan Icarus Online Indonesia ramai dibanjiri komentar respon dari netizen perihal penutupan prematur ini. Meski mayoritas komentar kebanyakan berisi cemooh namun tak sedikit juga yang memberikan perpisahaan Icarus Online Indonesia.

Jika kalian tertarik membaca berita mengenai update game terbaru kalian bisa membacanya di sini.

Source: Website Icarus Online Indonesia

Exit mobile version