Twitch Dikabarkan Membayar Triliunan Rupiah Untuk Hak Siar Overwatch League Musim Ini

OWL.0

Overwatch League sudah akan dimulai sejak hari ini, dan akan menghadirkan belasan pertandingan menarik setiap minggunya yang pastinya gaboleh kalian lewatkan. Setiap pertandingannya musim ini, akan disiarkan secara resmi dan esklusif di platform livestreaming Twitch yang memang sudah dikenal banyak gamer diseluruh dunia sejak dulu.

Namun hak siar itu ternyata dibanderol cukup mahal oleh Blizzard Entertainment dan mungkin menjadi salah stau kontrak eksklusif terbesar dari dunia eSports sepanjang sejarah. Dengan total harga kurang lebih sebesar $90 Juta Dollar Amerika, Twitch mendapatkan hak siar selama dua musim dari Overwatch League dari Blizzard Entertainment. Tapi banyak orang yang meyakini bahwa tak hanya hak siar saja yang Twitch dapatkan, dan masih ada hak-hak lain yang mereka dapatkan dari kontrak ini.

Pada hari pertama penyiarannya hari ini, mereka juga berhasil mendatangkan kurang lebih 300,000 penonton pada hari kerja yang merupakan angka yang cukup besar. Bahkan sempat hampir mencapai jumlah 500,000 penonton yang pastinya membuktikan bahwa pembelian hak siar ini merupakan langkah yang baik bagi Twitch.

Dengan pembelian hak siar Overwatch League oleh Twitch ini, pastinya telah menandakan bahwa eSports merupakan salah satu hal yang memang banyak diminati oleh seluruh gamer di dunia. Sehingga kedepannya mungkin kita bisa melihat lebih banyak lagi investor yang berani untuk terjun kedalam dunia eSports dengan harga kontrak yang tidak main-main.

Exit mobile version