Twitch Kini Akan Rotasi Wajah Emote PogChamp Setiap 24 Jam

in ,
Twitch Pogchamp Replacement

Setelah wajah aslinya terlibat kontroversi karena suarakan dukungannya terhadap kekerasan di Capitol US, Twitch kini disibukan untuk mencari sosok baru untuk menggantikan Ryan “Gootecks” Gutierrez.

Sean “Day[9]” Plott berikan ide lewat Twitter akan penerus PogChamp, tokoh industri game yang sekaligus host dalam acara PC Gaming Show ini sarankan Twitch untuk memilih secara acak wajah untuk emote PogChamp yang baru. Maka setiap kali emote tersebut dikirim penonton,wajah yang berbeda-beda akan tampil.

Twitch tidak sepenuhnya akan implementasi ide ini namun mereka terinspirasi untuk merotasi wajah PogChamp setiap 24 jam mulai dari hari ini.

Rotasi “Poggers” pertama hari ini ialah wajah dari Kenny “UnRollie” McWild yang telah meminta dirinya menjadi kandidat sejak 6 Januari silam. Ia memasang wajah yang sama dengan emote PogChamp sebelumnya, dan kemungkinan besar akan terus sama oleh kandidat lainnya.

Dengan sistem semacam ini, Twitch diuntungkan karena apabila salah satu tokoh terlibat dalam isu politik serius ataupun kontroversi lainnya, mereka dapat menghapus cepat wajah individu tersebut sebagai respon dan telah ada pengganti lain.

Untuk sementara hanya PogChamp yang usung sistem rotasi ini. Emote global lainnya saat ini masih serupa, namun bisa saja akan implementasi sistem serupa nantinya.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.