Twitch Minta Maaf Soal Emoticon yang Singgung Kaum Hispanik

Hispanik

Hispanik

Saat ini Twitch sedang berusaha memperbaiki platform streamingnya. Peraturan ketat mulai diterapkan, bahkan sampai membanned orang. Beberapa orang dibanned tanpa alasan yang jelas. Salah satunya adalah Dr Disrespect. Meskipun, Dr Disrespect juga dikenal sebagai sosok yang beberapa komentarnya cukup kontroversi.

Dilansir dari Gamerant, Twitch minta maaf soal emoticon yang singgung kaum hispanik. Sebelumnya melalui Twitter, pihak Twitch mengumumkan mendukung perayaan bernama Hispanic Heritage Month atau dapat diartikan Bulan Warisan Hispanik. Acara tersebut berlangsung dari 15 September hingga 15 Oktober. Twitch telah berjanji untuk menyoroti streamer Hispanik selama waktu itu.

Twitch kemudian memberikan sebuah Emoticon melalui Emote Modifier. DI mana terlihat Emoticon tersebut terlihat menggunakan atribut dari orang Meksiko berupa Topi sombrero dan gitar. Hal tersebut dianggap seolah menyinggung kaum Hispanik dengan streotip orang Meksiko.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Twitch segara memberikan pernyataan bahwa “Kami meluncurkan emote modifier ini, hari ini sebagai bagian dari perayaan Bulan Warisan Hispanik tetapi kami jelas meleset dari sasaran, dan kami mohon maaf. Ini bukanlah representasi yang tepat dari budaya Hispanik dan LatinX, dan kami telah menghapusnya.”

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Twitch salah meminta maaf terkait masalah emoticon yang tidak tepat. Hal ini kembali mengingatkan penggemar akan kesalahan Twitch di masa lalu saat mendukung Black Lives Matter. Twitch tampaknya perlu seing meninjau dan waspada terhadap setiap rencana yang diterapkannya.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

Exit mobile version