Twitter Akan Hadirkan Fitur Mirip Close Friend di Instagram

https cdn.cnn .com cnnnext dam assets 191024121759 twitter phone stock

Twitter, aplikasi sosial media berjenis Microbloging populer di dunia itu kini dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah fitur baru.

Fitur ini akan memiliki fungsi yang mirip dengan fitur “Close friend” pada Instagram. Namun di twitter, mereka menyebutnya dengan nama “Trusted friend”.

Sama seperti pada Close Friend Instagram yang bisa memfilter story khusus dan hanya bisa dilihat oleh orang yang masuk dalam daftar close friend.

Fitur ini nantinya akan memungkinkan pengguna untuk membuat sebuah twit yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang sudah dimasukan kedalam list Trusted friend.

Para pengguna Twitter akan bisa memilah orang-orang yang bisa melihat twit pada jendela “Compose tweet”.

Nantinya, tepat di sebelah kanan avatar dan di atas keterangan “What’s happening?”, pengguna akan melihat menu dropdown bertuliskan “Everyone”, seperti ilustrasi gambar berikut.

Konsep fitur Trusted Friend

Ketika pengguna klik, maka akan terdapat beberapa opsi, untuk Trusted Friend atau Everyone.

Jika pengguna kemudian memilih Trusted Friend, maka akan muncul jendela yang bisa digunakan untuk memilah dan memilih followers yang bisa melihat.

Walau keberadaanya fitur ini sudah tersebar, nyatanya sampai saat ini masih dalam tahap konsep saja. Sehingga, fitur ini masih belum masuk dalam tahap uji coba.

Twitter sendiri masih akan mendiskusikan dan meminta umpan balik(feedback) dari pengguna. Umpan balik itu nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur apakah fitur ini berguna atau tidak.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version