Twitter Gandeng Layanan Tor demi Perkuat Keamanan

Twitter X Tor

Media sosial yang identik dengan burung biru alias Twitter, tampaknya sadar bahwa keamanan para user-nya merupakan aset penting. Bagaimana tidak, Twitter gandeng layanan Tor demi perkuat keamanan platform-nya tampaknya bukan sekedar rencana tak berdasar.

Twitter dan Pondasi Keamanan

Baru-baru ini, Twitter resmi gandeng layanan Tor demi perkuat keamanan platform media sosial miliknya. Alih-alih langsung menerapkan implementasi teknologi tersebut secara menyeluruh, burung biru lebih memilih untuk luncurkan situs berbasis Tor, alias benar-benar baru.

Tujuan dari kolaborasi antara burung biru dan Tor ini tidak lain dan tidak bukan ialah untuk optimalkan privasi dan hindari sensor.

Informasi ini kami dapatkan melalui cuitan Alec Muffett, yang nyatakan kebahagiaannya karena media sosial favoritnya terlihat benar-benar peduli dengan keamanan.

“Tampaknya ini merupakan cuitan terpenting dalam sejarah hidupku,” tandas Alec.

Melansir TheVerge, Alec pun nyatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmen burung biru ketika berurusan dengan mereka yang gunakan layanan Tor. Tidak hanya itu, menyiapkan onion address yang dibutuhkan Tor tunjukkan bahwa platform burung biru benar-benar sediakan layanan berbasis keamanan.

Media sosial tersebut pun beberkan apa-apa saja browser yang didukung oleh Twitter, di antaranya adalah sebagai berikut:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Perlu dicatat bahwa dukungan keamanan ini berlaku mulai dari sistem operasi Windows, Android, dan semua sistem operasi Apple.

Alec yang bekerja sama dengan bermacam perusahaan untuk implementasikan situs onion nyatakan bahwa dirinya sempat berasumsi Twitter dengan layanan Tor. Tepatnya pada tahun 2014 silam, di mana Facebook pun luncurkan layanan terbatasnya.

Layanan Tor biasanya memang identik dengan sisi gelap dari internet itu sendiri, karena kerap dikaitkan dengan situs-situs nyeleneh. Namun, siapa sangka bahwa hal tersebut justru menjadi motivasi platform media sosial burung biru untuk meningkatkan keamanannya.

Dengan kehadiran layanan Tor dalam media sosial burung biru, diharapkan mampu untuk berikan privasi dan keamanan ekstra bagi para user. Bila tertarik untuk mengaksesnya, kamu bisa mencobanya melalui onion address ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version