Twitter Jadi Tempat Mencari Kerja Setelah Sosial Media Tersebut Luncurkan Twitter Hiring

Twitter Jadi Tempat Mencari Kerja

Mungkin beberapa waktu lagi, para pencari kerja akan mendapatkan tawaran pekerjaan dan diterima masuk perusahaan lewat tempat yang tidak lazim, yaitu media sosial Twitter. Perusahaan milik Elon Musk ini memang tengah mengenalkan sistem baru untuk mengintegrasikan fitur job listing dalam platform media sosial mereka.

Ini juga berkat dari Elon yang menginginkan Twitter tidak hanya sekadar sebuah media sosial pada umumnya. Dia memang berniat membuat medsos burung biru tersebut menjadi aplikasi serba bisa mirip dengan WeChat di China.

Twitter jadi Tempat Mencari Kerja Berkat Elon Musk Luncurkan Fitur Mirip LinkedIn

Media sosial Elon Musk ini bisa digunakan sebagai tempat cari kerja

Hanya saja langkah pertama yang Elon Musk ambil adalah membuat media sosial miliknya mirip dengan LinkedIn, sebuah situs untuk mencari kerja dan lowongan tersedia. Seorang pengguna dengan nama Nima Owji menemukan kalau Twitter sekarang mengenalkan fitur Twitter Hiring.

Fitur ini akan digratiskan untuk organisasi yang sudah terverifikasi untuk melampirkan lowongan yang tersedia. Memang untuk mendapatkan verifikasi itu sendiri bukanlah gratis, hanya saja begitu tersedia, pengguna bisa melamar lewat Twitter Hiring.

Medsos serbabisa

Sebanyak 5 post lowongan kerja bisa disematkan pada profil perusahaan dan didukung via Applicant Tracking System atau XML feed. Berarti perusahaan bisa langsung mencari 5 posisi sekaligus untuk diisi.

Tanda-Tanda Sudah Terlihat Sejak Elon Musk Beli Laskie Mei Lalu

Elon sudah diprediksi akan pasang fitur ini

Kalau mereka yang mengikuti jejak langkah Elon belakangan ini, penambahan fitur tersebut sebenarnya bukan langkah yang mengejutkan. Elon Musk memang membeli Laskie, sebuah platform untuk mencari pekerja di industri Tech. Pembelian di bulan Mei itu membuat berbagai asumsi kalau cepat atau lambat, Twitter akan menjadi tempat untuk mencari kerja.

Asumsi tersebut pun benar karena 2 bulan setelahnya, kita sudah melihat tanda-tanda fitur ini mulai digunakan. Meskipun tidak ada perkenalan sedikitpun, setidaknya kita tahu kalau peluncurannya secara luas tinggal menunggu waktu saja.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version