Twitter Mulai Ikuti Tren NFT demi Makin Kekinian

Twitter Nft

Tampaknya tidak ada bosan-bosannya khalayak ramai, terutama warganet untuk ikuti ketenaran dari non-fungible token atau NFT. Banyak sekali pihak yang latah demi menikmati tren kekinian tersebut demi menunjukkan bahwa mereka tak lewatkan sesuatu. Dan kini, adalah saat di mana Twitter mulai ikuti tren NFT demi makin kekinian.

Sudah Direncanakan Twitter Jauh Hari

Sebenarnya, burung biru Twitter sudah merencanakan implementasi fitur terbaru untuk mendukung eksistensi NFT pada platform media sosial tersebut. Dan buat kamu-kamu yang kebetulan sudah menantikan hal tersebut, berbahagialah, karena fitur ini sudah resmi diluncurkan.

https://twitter.com/TwitterBlue/status/1484226494708662273

Informasi ini berhasil kami dapatkan melalui @TwitterBlue, yang mana mereka upload video berisikan dukungan NFT. Cuitan di atas tunjukkan bagaimana tata cara untuk gunakan fitur bernama NFT Profile Pictures. Untuk menikmatinya, kamu harus keluarkan uang sekitar 50 Ribuan Rupiah.

Twitter tampaknya benar-benar berpikiran bahwa NFT merupakan implementasi teknologi yang mau tak mau harus diterima. Pihaknya pun rasanya tak peduli dengan bermacam opini berseliweran di dunia maya, tekankan bahwa NFT masih miliki celah.

Dalam penerapannya, Twitter berhasil integrasikan fitur ini dengan memberikan lapisan keamanan tambahan berbentuk hexagon di sekelilingnya. Untuk tegaskan apa saja cryptowallet yang didukung saat ini oleh Twitter, berikut adalah di antaranya:

Bila dilihat dari kacamata blockchain, tampak bahwa semua informasi yang ada pada blockchain tersebut belum benar-benar telah decentralized. Hal ini pertama kali ditemukan oleh Jane Manchun Wong baru-baru ini di mana API dari OpenSea ‘mati’ untuk beberapa saat. Imbasnya, NFT yang ada di sosial media Twitter pun ikutan menghilang.

Beberapa warganet kompak berpendapat bahwa kemampuan Twitter untuk lindungi blockchain masih belum terlalu oke. Fitur dengan icon segienam tersebut hanya bantu cek bahwa NFT tersebut benar-benar terhubung cryptowallet empunya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version