Twitter X Berlakukan Biaya Langganan $1 Per Tahun untuk Pengguna Baru

Twitter X Berlakukan Biaya Langganan

Twitter Biaya Langganan – Situs media sosial X yang dulunya bernama Twitter akan mulai berlakukan biaya langganan kepada pengguna hanya demi bisa mengakses fitur utama. Setelah sebelumnya, Twitter alias X sudah mematok biaya langganan bulanan bernama X Premium (atau Twitter Blue).

Kini, Elon Musk sepertinya akan menambahkan biaya langganan baru lagi per tahun khusus bagi pengguna baru di beberapa negara terpilih. Ada apa gerangan sampai X mulai mematok harga hanya untuk mengakses fitur esensial di media sosial tersebut?

Twitter X Berlakukan Biaya Langganan Per Tahun

Kena charge $1 per tahun

Melansir dari halaman help X/Twitter, media sosial berlogo ‘X’ ini akan mulai berlakukan biaya langganan $1 per tahun. Adapun akun yang terdampak adalah mereka yang baru saja membuat akun X sekarang dan berada di negara New Zealand serta Filipina.

Halaman bertajuk Not A Bot ini menjelaskan mengapa mereka berlakukan biaya langganan seperti ini. Alasannya adalah mereka ingin memberantas akun bot dengan melancarkan upaya pengetesan di kedua negara dimaksud.

Dikabarkan untuk berantas akun bot dan spam

Twitter/X berharap dengan adanya biaya langganan ini bisa jadi cara untuk memberantas spam dan bot di media sosial mereka. Tak ketinggalan juga dijelaskan bahwasanya pengguna yang sebelumnya sudah bergabung ke Twitter/X sebelum tanggal 17 Oktober 2023 tidak akan terdampak biaya layanan ini.

Pengguna Gratisan Tidak Bisa Post Tweet

F2P tidak bisa post

Pengguna baru yang tidak memilih untuk berlangganan setahun ini hanya akan mendapatkan fitur dasar seperti membaca post, menonton video, serta follow akun saja. Fitur penting seperti membuat post baru hanya akan kebuka setelah pengguna bayar biaya berlangganan.

Adapun pihak X mengatakan kalau mereka akan membagikan laporan hasil test ini dalam waktu secepatnya. Apakah layanan seperti ini akan berkembang keluar New Zealand dan Filipina, masih belum ada kepastian sama sekali.

Bagaimana menurut kalian soal biaya berlangganan ini brott?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version