Twitter X Berlakukan Fitur Baru, Bisa Batasi Netizen dalam Berkomentar

Twitter X Berlakukan Fitur Baru

Makin hari, makin aneh saja tampaknya kelakuan Elon Musk dalam mengelola media sosialnya. Kali ini, Twitter X berlakukan fitur baru, di mana dikatakan akan mampu membatasi netizen atau siapapun itu dalam berkomentar.

Twitter X Berlakukan Fitur Baru, Batasi Netizen dalam Berikan Komentar

Langkah awal untuk menjadi ‘super app’?

Platform media sosial yang dimiliki oleh Elon Musk kali ini kembali gegerkan jagat maya. Alasannya dikarenakan Twitter X kini memberlakukan fitur baru yang membatasi netizen dalam berikan komentar.

Entah apa yang ada di benak Elon, namun hal fitur ini sudah dikonfirmasi melalui cuitan resmi dari akun Twitter X, yang mana bahkan dengan gamblang menegaskan bahwa hanya akun yang memiliki centang biru alias verified baru bisa memberikan komentar.

Bisa membatasi cuitan terbatas hanya verified

Artinya, kini para user media sosial tersebut diberi kemudahan untuk menyaring siapa saja yang bisa memberikan komentar dengan sangat mudah, dan meminimalisir potensi terjadinya hal yang tidak diinginkan, di antaranya adalah potensi penyebaran hoaks, troll, dan cyber bullying.

Bisa Digunakan oleh Semua Jenis Akun

Mampu mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan?

Biasanya, fitur yang baru diberlakukan oleh Twitter X memiliki sejumlah limitasi, mungkin salah satunya adalah hanya bisa digunakan secara terbatas oleh akun dengan centang biru atau verified.

Tentunya hal ini cukup melegakan, terlebih saat mengingat implementasi fitur sebelumnya yang cukup nyeleneh semacam pembatasan jumlah cuitan yang bisa dilihat user setiap harinya, atau mungkin diharuskannya kita untuk masuk ke dalam akun hanya untuk melihat sebuah cuitan tampaknya kini terbayar sudah.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PS5 atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version