Uang Virtual World of Warcraft Lebih Berharga dari Mata Uang Venezuela

https 2F2Fblueprint api production.s3.amazonaws.com2Fuploads2Fstory2Fthumbnail2F360352F0973289a b711 43af 9127 e6c11bcd2874

Jarang terdengar cerita dimana uang di video game lebih berharga dibandingkan uang asli, tapi hal ini lah yang terjadi kepada Venezuela. Uang virtual dari World of Warcraft kini lebih berharga dibandingkan mata uang negara Venezuela yaitu bolivar. Yang lebih parahnya lagi adalah, perbandingan antara kedua mata uang tersebut semakin lama semakin menjauh.

Pertama kali dilaporkan oleh pengguna Twitter “Kaleb”, dia menuliskan jika krisis moneter yang dihadapi negaranya tersebut mengakibatkan nilai bolivar di black market jatuh dibawah in-game gold dari game MMO dari Blizzard World of Warcraft.

Hampir satu bulan kemudian, keadaan tak bertambah baik sama sekali. Berdasarkan data dari Dolar Today, website yang melacak nilai tukar uang bolivar di black market, menuliskan jika satu dollar dihargai 18.982,93 bolivar. Dibandingkan dengan mata uang di WoW, 10.000 gold di game dapat di beli seharga $1.21 berdasarkan data dari mmobux.

Ini bukan kali pertama mata uang bolivar turun nilai tukarnya. Pada bulan Mei kemarin, CNN Money sempat melaporkan jika satu dolar sama dengan 279 bolivar. Nilai tersebut terus turun hingga seterusnya hingga seperti sekarang.

Gold di WoW bisa didapatkan dengan mudah lewat grinding di game sedangkan uang asli di Venezuela lebih sulit dari itu. Tapi melihat uang virtual bisa lebih berharga dibandingkan uang asli di negara yang sedang alami krisis keuangan tetaplah miris.

Source: Gamerant

 

Exit mobile version