Ubah Organisasi, Sony Interactive Entertainment akan Fokus pada Game Eksklusif

in ,
More exclusive?

Persaingan industri video game khususnya console makin memanas. Di satu sisi Microsoft Xbox sedang berjuang keras untuk mendapatkan banyak pelanggan, di sisi lain Sony PlayStation tengah di atas awan dengan fansnya yang terus bertambah berkat banyak game eksklusif berkualitas miliknya. Posisi puncaknya tak berhentikan mereka untuk terus berinovasi demi kelangsungan hidupnya.

Lewat press releasenya, Sony Interactive Entertainment umumkan bahwa mereka akan mengganti struktur organisasi mereka mulai bulan depan. Perubahan ini dimulai dengan Deputy President Jim Ryan yang akan memulai tugasnya mulai tanggal 1 April 2018 mendatang sebagai pengawas divisi penjualan dan marketing Sony Amerika, Eropa, Jepang, dan Asia. Ia juga akan ditunjuk menjadi kepala eksekutif wilayah Eropa.



Sementara CEO terbaru Sony Interactive Entertainment, John Kodera akan menjadi kepala eksekutif Sony Amerika dan Jepang. Atsushi Morita selaku Presiden cabang Jepang akan turut membantu Kodera untuk memberikan support manajemen di Jepang maupun Asia.

Di sisi lain, Shawn Layden akan ditunjuk untuk fokus pada Worldwide Studios yang dipimpinnya. Dengan bantuan Layden, Sony katakan bahwa mereka akan lebih fokus pada perilisan first-party software atau lebih kita kenal dengan game eksklusif beberapa tahun kedepan.

Jika kamu mengikuti perkembangannya, Sony telah persiapkan banyak game eksklusif tahun ini. Mulai dari Yakuza 6, Shadow of the Colossus Remake, God of War, Detroit: Become Human, dan Spider-man. Beberapa game seperti The Last of Us Part II yang masih belum miliki tanggal rilis pasti sudah dipastikan akan turut meramaikan jajaran game eksklusif PlayStation 4.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.