Terlalu Tua, Ubisoft Akan Mematikan Mode Online dari 90 Game Lamanya

Terlalu Tua, Ubisoft Akan Mematikan Mode Online dari 90 Gamenya

Ubisoft Akan mematikan mode Online dari 90 gamenya sehingga para player-nya tidak bisa lagi memainkan game tersebut secara Online.

Berbeda dengan game – game tahun 90an kebawah yang sebagian besar dimainkan menggunakan kaset/CD, sehingga para player-nya jarang sekali bisa memainkan gamenya secara Online untuk sekedar bermain bersama temannya atau melawan player lain untuk menguji kemampuan diri sendiri.

Dengan akses internet saat ini yang sudah sangat menjamur, tentunya sebagian besar game saat ini biasanya didukung secara jangka panjang dan mempunyai mode Onlinenya, entah PvP atau Co-Op.

Namun bukan berarti game tersebut akan selamanya didukung karena jumlah game baru akan terus bermunculan, maka terkadang developer/publisher terpaksa harus mematikan layanan Online dari game – game lamanya, dengan berbagai alasan seperti penghematan biaya untuk server baru, atau game lama tersebut sudah tidak ada yang memainkannya lagi.

Hal inilah yang terjadi kepada Ubisoft yang mematikan 90 layanan Online dari game – game lamanya.

Terlalu Tua, Ubisoft Akan Mematikan Mode Online dari 90 Game Lamanya 3

Ubisoft akan mematikan mode Online dari 90 gamenya, tapi tetap bisa dimainkan secara Offline

Hal ini kami peroleh dari website resmi Ubisoft, dimana disana sudah dilakukan listing bahwa game apa saja yang akan dimatikan layanan Onlinenya.

Terlalu Tua, Ubisoft Akan Mematikan Mode Online dari 90 Game Lamanya 4

Selain mode Online yang dimatikan, semua stats dari para player game tersebut juga akan dinonaktifkan sehingga tidak akan ada penambahan lagi. Bahkan reward yang didapatkan sudah tidak bisa lagi digunakan walaupun bisa di-unlock, ini juga termasuk Unlockable Content seperti skin, dan peta juga akan dimatikan sehingga tidak bisa diakses.

Untuk beberapa game seperti Just Dance 2016 – 2018, hanya mode Online dari konsol tertentu saja seperti PS3, Xbox 360, dan Wii. Namun untuk konsol yang cukup ‘baru’ seperti PS4, Xbox One, mereka masih memberikan mode Online untuk gamenya.

Bagaimana menurut kalian? Apakah ada game di list tersebut yang masih kalian mainkan di konsol lama? Atau tidak ada lagi karena sudah pindah ke konsol yang lebih baru?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version