Ubisoft Bantah XDefiant Ditunda karena Call of Duty

XDefiant Call of Duty

XDefiant Call of Duty – Pada Juli 2021, Ubisoft mengumumkan game free-to-play shooter baru berjudul Tom Clancy’s XDefiant yang kemudain di-rebranding pada Mei 2022 menjadi XDefiant saja. Sejak saat itu, game tersebut berkali-kali melakukan tes open beta terbuka maupun tertutup, namun gagal mencapai jumlah pemain yang ditargetkan.

Ubisoft terakhir kali mengatakan bahwa mereka berencana untuk merilis game tersebut di akhir tahun fiskal saat ini, yang berakhir di 31 Maret mendatang. Dengan 31 Maret yang tinggal menghitung hari dan Ubisoft yang belum membuat pengumuman resmi apapun, ada kekhawatiran jika game tersebut akan kembali ditunda.

Ubisoft Bantah XDefiant Ditunda Karena Call of Duty

Seperti apa pernyataan dari pihak Ubisoft?

Pada 23 Maret, laporan dari salah seorang insider – Tom Henderson mengklaim bahwa pengembangan XDefiant bermasalah karena Ubisoft terus menambahkan elemen-elemen dari Call of Duty kedalam game tersebut. Salah satu sumber bahkan mengatakan bahwa demi bisa mengejar Call of Duty, Ubisoft menambahkan hal-hal tidak berguna yang merusak build saat ini.

Menyusul laporan itu, Director sekaligus Producer XDefiant – Mark Rubin membantah klaim tersebut dengan mengatakan bahwa penundaan yang terjadi tidak ada kaitannya dengan fitur baru, melainkan lebih ke karena masalah teknis.

XDefiant

Henderson kemudian merespon bantahan itu dengan mengingatkan kepada para pemain untuk tidak menelan mentah-mentah informasi baru tersebut karena itu “tidak mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi”.

Bakal Ada Informasi Baru di Minggu Terakhir Bulan Maret

Bakal ada informasi lanjut mengenai gamenya nanti

Rubin sendiri menjawab pertanyaan beberapa pemain di X/Twitter dan menjelaskan jika Ubisoft akhir-akhir diam karena memang tidak ada banyak hal untuk dibicarakan. Akan tetapi, Rubin juga mengatakan jika masalah teknis yang terjadi saat ini sudah hampir selesai dan Ubisoft akan segera membagikan informasi baru mengenai status game ini kemungkinan di minggu terakhir bulan Maret.

Menarik untuk melihat bagaimana produk akhir game tersebut karena anggapan bahwa game FPS itu mencoba meniru Call of Duty juga sempat disuarakan oleh beberapa pemain sebelumnya, seperti ketika Ubisoft mengungkap sistem Prestige yang juga ada di Call of Duty.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait XDefiant atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version