Ubisoft Batal Hadir di E3 2023, Pengumuman Game akan Ada di Ubisoft Forward Live

Ubisoft Batal Hadir di E3 2023

Ada banyak informasi mengejutkan terkait E3 tahun ini. Pada akhir Januari kemarin, muncul kabar yang mengatakan bahwa baik Sony maupun Nintendo tidak akan menghadiri event gaming tahunan itu. Selain itu, Xbox juga dikonfirmasi absen dalam presentasi di atas panggung dan akan mengadakan Xbox Games Showcase pada 11 Juni mendatang sebagai bagian dari E3 Digital.

Selain tiga raksasa gaming diatas, tak lama ini salah satu publisher yang dikenal selalu aktif di E3 memutuskan untuk absen di acara tersebut. Publisher yang dimaksud adalah Ubisoft di mana mereka mengkonfirmasi tidak akan hadir di E3 2023 hanya beberapa minggu setelah mereka mengumumkan keikutsertaan mereka.

Ubisoft Batal Hadir di E3 2023, Putuskan Bikin Acara Sendiri

Kenapa Ubisoft tidak hadir di E3 tahun ini?

Dalam pernyataan kepada VGC, Ubisoft mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk “beralih ke arah yang berbeda” dan menyelenggarakan event mereka sendiri yang diberi nama Ubisoft Forward Live. Acara tersebut bakal berlangsung satu hari sebelum E3 2023 tepatnya pada 12 Juni di Los Angeles. Sayangnya diluar pernyataan itu, Ubisoft tidak menjelaskan mengapa mereka tidak jadi ikut E3 tahun ini.

Meski begitu, Ubisoft menyebut bahwa E3 telah menciptakan banyak momen tak terlupakan di sepanjang industri gaming selama bertahun-tahun dan mereka tidak sabar untuk membagikan banyak detail terkait game baru kepada para pemain. Bulan lalu, CEO Ubisoft – Yves Guillemot berbicara mengenai rencana untuk memamerkan banyak game di E3 2023 dan nampaknya, rencana itu akan sepenuhnya dipindahkan ke Ubisoft Forward Live.

E3 2023 Tetap akan Dihadiri oleh Banyak Peserta Termasuk Beberapa Developer AAA

E3 Tahun 2023

E3 2023 sendiri bakal jadi E3 pertama dalam empat tahun terakhir yang bisa dikunjungi secara langsung. Selain itu, E3 tahun ini juga berada dibawah naungan manajemen baru yaitu ReedPop setelah sebelumnya mereka mengambil hak manajemen pagelaran tersebut dari Entertainment Software Association atau ESA.

Satu lagi perusahaan video game besar yang tidak hadir di acara E3 tahun 2023

ReedPop mengatakan bahwa daftar lengkap peserta akan diumumkan menjelang E3 dan terlepas dari tidak hadirnya publisher-publisher besar, mereka mengklaim jika akan ada banyak developer/publisher AAA, disamping developer indie dan perusahaan hardware yang akan kembali di E3 tahun ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Ubisoft atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version