Ubisoft Batalkan Fitur Split Screen untuk For Honor

for honor

Video game terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Setiap developer selalu berusaha memunculkan fitur-fitur baru dalam permainan yang mereka buat. Akan tetapi, dengan berkembangnya industri video game, bukan tidak mungkin akan ada juga fitur yang ditinggalkan dan mulai jarang dihadirkan pada game-game terbaru jaman sekarang. Salah satunya yaitu fitur split-screen.

For Honor, sebuah permainan Hack and Slash dari Ubisoft yang trailernya diperkenalkan ke publik dalam E3 2015 lalu tersebut, mampu menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak? Ubisoft menjanjikan sebuah fitur yang sudah jarang ditemukan pada gamegame baru. Ya, benar, fitur tersebut adalah split-screen. Fitur ini menjadi salah satu fitur yang paling ditunggu-tunggu dari permainan tersebut. Dengan hadirnya fitur ini, kamu bisa bermain bersama temanmu pada satu layar yang sama.

Banyak tanggapan positif bermunculan dalam video yang diunggah oleh seorang youtuber bernama UbiCentral. Video tersebut menampilkan cuplikan permainan disertai dengan sedikit penjelasan mengenai game tersebut. Sebagian besar dari mereka memberikan tanggapan positif atas hadirnya fitur split-screen.

Namun, sepertinya sebentar lagi tanggapan positif tersebut akan berubah menjadi tanggapan negatif. Pasalnya, Ubisoft mengambil keputusan yang sangat mengejutkan sekaligus mengecewakan banyak orang yang telah menaruh harapan besar pada game tersebut. Ubisoft memutuskan untuk menghilangkan fitur split-screen. Game producer, Stephane Cardine mengatakan:

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Itu adalah fitur yang kami cintai, tetapi ketika kami melihat pada apa yang perlu kami lakukan untuk mendukung online co-op, penting untuk mengambil keputusan sekarang, sehingga kami dapat menyempurnakan semua fitur pada tingkat AAA dan memastikan bahwa kami adalah pengalaman paling menakjubkan”

Amat disayangkan, mengingat ini merupakan fitur yang menjadi nilai tambah bagi game tersebut. Di saat game-game lain mulai jarang menghadirkan fitur ini, For Honor datang memberikan sebuah harapan. Namun, sekarang fitur tersebut tinggallah sebuah harapan. Dengan diambilnya keputusan ini, tentu saja membuat banyak orang yang sudah melakukan pre-order harus berpikir ulang.

Bagaimana menurut pendapat kalian? Apakah kalian termasuk orang yang telah lama menanti-nantikan game ini? Atau bahkan kalian sudah melakukan pre-order? Apakah game ini akan tetap mampu menarik banyak peminat meski fitur split-screen yang sudah lama dijanjikan dihilangkan? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

For Honor direncanakan rilis pada 17 Februari 2017 untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Exit mobile version