Ubisoft Berikan Watch Dogs 2 Secara Gratis Bagi Hacker Terbaik Dunia Nyata

wd2 screen rcjumper e3 160613 230pm 1465823084

Seri Watch Dogs memang dikenal sebagai game open-world yang fokus dengan fitur hacking-nya, sequelnya Watch Dogs 2 tentunya akan tetap menggunakkan formula tersebut. Maka dari itu, tampaknya sah-sah saja jika Ubisoft berkerja sama dengan organisasi dunia yang didedikasikan kepada pengetahuan cyber-security untuk mempromosikan game mereka.

Ubisoft saat ini sedang berkerja sama dengan Major League Hacking untuk memberikan copy dari Watch Dogs 2 secara gratis untuk tim-tim yang berhasil memenangkan kompetisi hacking yang mereka berdua organisasikan. Seperti yang kita tahu, protagonis di Franchise ini akan sering mengunakkan ponselnya untuk melakukan hacking serta mengontrol benda teknologi lain seperti kamera, lampu lalu lintas, drone dan lain-lain.

Maka dari itu, pada kompetisi ini perserta diharuskan untuk “mendesain sebuah demonstrasi betapa mudahnya data privasi orang diotak-atik dengan perangkat pintar dunia nyata sekarang”.

Tak hanya itu saja, Major League Hacking juga ingin menyelenggarakan sebuah kompetisi yang terinspirasi dari game mode “Capture the flag“. Pemenang dari kompetisi yang satu ini akan dihadiahi game Watch Dogs 2 serta perjalanan gratis menuju Montreal untuk menemui para developer secara langsung, asal jangan di-hack sama komputer-komputer disana.

Walau mungkin tujuan utamanya untuk mempromosikan Watch Dogs 2, co-founder dari Major League Hacking, Jon Gottfried mengungkapkan jika kompetisi ini juga memiliki nilai edukasi sendiri yang akan mendorong generasi muda untuk memasuki dunia pengembangan game, software dan juga perusahaan cyber-security.

Ini bukan kali pertama Ubisoft melenggarakan event unik untuk mempromosikan game mereka. Ternyata mereka sebelumnya juga pernah membuat sebuah kontes lain. Yang dimana peserta yang tertarik hanya perlu menjelaskan lewat Twitter kenapa mereka pantas memenangkan kontes tersebut. Pemenang dari kontes tersebut mendapatkan game Far Cry Primal edisi khusus serta kesempatan untuk beristirahat di salah satu gua di Prancis selama satu malam.

Ubisoft menjanjikan Watch Dogs 2 akan memeliki fitur hacking, stealth, meelee combat serta multiplayer yang lebih disempurnakan. Watch Dogs 2 akan dirilis pada 15 November 2016 untuk PC, PS4 dan Xbox One.

Source: Cinemablend

 

 

Exit mobile version