Ubisoft Berjanji Akan Membuat DLC “Tidak Wajib” untuk Gamer

watch dogs 2 no ubisoft tower mechanics marcus.jpg.optimal

Gamer sekarang mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya Downloadable Content atau lebih sering disebut sebagai DLC. DLC sendiri bisa jadi hal yang disenangi ataupun dibenci oleh para gamer, tergantung bagaimana developer mengusung fitur tersebut. Beberapa DLC memberikan konten berkualitas untuk menambah durasi game, namun tak sedikit juga developer menggunakkan DLC hanya untuk menarik kantong gamer lebih dalam  untuk konten yang tak senilai dengan harga.

Ubisoft, developer yang tentunya kalian kenal telah membuat game blockbluster seperti Assassin’s Creed dan Watch Dogs ingin membuat perubahan besar dengan cara mereka mengurus DLC kedepannya. Studio AAA ini ingin DLC yang mereka anggap penting serta wajib untuk menikmati keseluruhan game dasar diberikan kepada gamer secara gratis.

Ubisoft menjelaskan bahwa memonetisasi konten adalah hal yang harus mereka lakukan secara hati-hati. Mereka kini berencana untuk hanya menjual DLC yang kesannya hanya “memperbesar” apa yang sudah ada di game. Tak ada lagi konten berbayar yang tidak memberikan nuansa baru sama sekali ke game dasar maupun konten yang terkesan “wajib dibeli” untuk dapatkan seluruh konten yang ditawarkan game.

Dengan keputusan baru dari Ubisoft akan DLC ini, gamer kini hanya harus membeli DLC hanya jika mereka mau memperluas apa yang sudah ditawarkan game dasar. Game Rainbow Six: Siege adalah salah satu game mereka yang telah mengusung sistem DLC ini. Konten baru seperti map dan mode baru diberikan kepada pemain secara gratis, sedangkan konten kosmetik seperti skin tetap dijual sebagai DLC namun tentunya opsional.

Source: Gameindustry.biz

Exit mobile version