Ubisoft Berlakukan Auto-Ban Bagi Player Toxic Rainbow Six: Siege

R6S
Mereka tak beri ampun.

Beberapa bulan terakhir, Ubisoft memang sedang gencar-gencarnya amankan Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege dari cheater dan player yang suka menyudutkan player lain dengan mengeluarkan kata-kata kotor, rasisme, bully, hingga lakukan pelecehan online atau biasa kita sebut dengan player toxic. Mereka implementasikan berbagai aturan baru yang membuat player makin hati-hati memainkannya. Namun tidak bagi orang yang satu ini.

Melalui postingannya di reddit, enforcerdestroyer yang penasaran dengan sistem baru Ubisoft tersebut mencoba untuk mengetestnya. Hasilnya? Ia langsung dibanned otomatis karena perilaku toxicnya selama kurang lebih 30 menit. Belum jelas kata-kata apa yang sebabkan ia dibanned otomatis, namun beberapa user reddit yang mencoba kata “fag” langsung terkena ganjarannya, bahkan di custom game sekalipun.

Sehubungan dengan hal tersebut, Ubisoft rupanya juga telah mengupdate peraturannya dengan berikan detil informasi, di mana player akan mendapatkan 30 menit ban untuk peringatan pertama, dua jam untuk pelanggaran kedua dan ketiga. Setelah kamu melanggar tiga kali, maka mereka akan melakukan investigasi dan memutuskan apakah kamu berhak dijatuhi hukuman ban permanen atau tidak.

Sistem auto-ban ini hanya akan berlaku pada text chat. Mereka masih belum implementasikan sistem yang sama untuk voice chat. Kamu yang terkena banned bisa menghubungi customer support Ubisoft untuk membela kasus yang kamu alami.

Exit mobile version