Ubisoft dan ESL Umumkan Kompetisi eSports Pertama untuk For Honor

gaeat

eSport atau olahraga elektronik memang mulai mendapatkan pamornya di seluruh dunia. Turnamen-turnamen besar seperti The International milik Dota 2 atau LoL World Championship bahkan mampu menawarkan total hadiah yang bahkan terhitung lebih tinggi dari kebanyakan turnamen olahraga asli. Para pengembang video game pun kini mulai berlomba-lomba agar game yang telah mereka buat mampu memasuki ranah tersebut. Tidak terkecuali Ubisoft yang baru saja mengumumkan kerjasamanya kembali dengan salah satu organisasi penyelenggara turnamen eSports tertua, ESL.

Setelah sebelumnya telah mengadakan turnamen untuk Rainbow Six: Siege, kini Ubisoft mengadakan For Honor Hero Series. Turnamen internasional yang masih terbatas untuk region Eropa dan Amerika Serikat ini diadakan mulai 8 Juli kemarin. Nantinya, lewat kompetisi mingguan yang diadakan akan dipilih 16 besar pemain terbaik yang akan bertanding langsung di Amerika Serikat untuk memperebutkan hadiah sebesar $10.000 atau sekitar 135 juta Rupiah.

Mode yang digunakan dalam turnamen ini sendiri adalah Duel 1vs1 sehingga nantinya selama turnamen berlangsung setiap pemain dari 3 platform permainan (Playstation 4, Xbox One, PC) akan berlomba untuk mendaki ranking tertinggi lewat turnamen mingguan. Yang pada akhirnya Top Player dari tiap platform akan diundang untuk melakukan final turnamen secara langsung di California. Final tersebut sendiri juga akan ditayangkan secara live di berbagai media milik For Honor, mulai Live Twitch, Youtube milik Ubisoft, hingga Facebook.

Kedepannya, Ubisoft juga berjanji akan menyuntikkan fitur Ranked ke dalam For Honor. Dimana untuk awalnya, sistem yang digunakan untuk Ranked tersebut adalah Duel 1vs1. Namun nantinya akan dikembangkan ke mode pertarungan 4vs4 maupun Brawl. Sistem Ranked ini tentunya sama pada game kompetitif lainnya yang akan memilah-memilah para pemain menurut kemampuannya, mode ini juga nantinya akan menjanjikan level yang tinggi serta loot eksklusif. Mode ini sendiri masih dalam tahap percobaan, dimana Ubisoft juga masih mengumpulkan masukan dan saran untuk mode ini kedepannya.  Tertarik untuk ikut menjadi atlet For Honor?

 

sumber: indiannoob

 

Exit mobile version