Ubisoft Diam-Diam Beri Update DualSense ke Assassin’s Creed Valhalla PC

Female Eivor Assassins Creed Valhalla Hd 1280x720
DualSense kini didukung versi PC Assassin’s Creed Valhalla.

Dengan dirilisnya PlayStation 5 dan Xbox Series X/S, tentu saja banyak yang berasumsi bahwa controller keduanya bisa digunakan di PC via Steam, Ubisoft Connect, hingga Origin.

Namun pada kenyataannya tidak semua game miliki dukungan tersebut. Controller keduanya memang bisa digunakan, namun fitur seperti haptic feedback, adaptive trigger, atau yang lainnya takkan bisa dilakukan di PC secara sempurna.

Menariknya, Ubisoft secara diam-diam memberikan salah satu dukungan controller dari kedua console tersebut ke Assassin’s Creed Valhalla.

https://twitter.com/AndyPlaytonic/status/1412016782458695681

Ini diungkapkan oleh Andy Robinson, Editor dari VGC yang mengaku bahwa Ubisoft hadirkan dukungan controller PS5, DualSense ke Assassin’s Creed Valhalla. Dalam video pendeknya, terlihat bahwa adaptive trigger aktif saat Eivor memanah di mana tombol R2 akan berhenti di tengah saat mengincar musuh dan player harus menekannya kembali untuk menembakkan anak panah.

Dukungan DualSense pada Assassin’s Creed Valhalla tergolong sangat minim. Oleh karenanya hanya waktu mengincar musuh dengan senjata jarak jauh saja yang akan terlihat.

Tak hanya Assassin’s Creed Valhalla, beberapa game lain juga telah mendapatkan dukungan DualSense yang sama. Sebut saja Metro Exodus Enhanced Edition yang dapatkan adaptive trigger dan haptic feedback. Sayangnya controllernya hanya bisa digunakan via kabel saja.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed Valhalla, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version