Ubisoft Dikabarakan Gunakan Denuvo Untuk Assassin’s Creed Mirage PC di Day One Patch

Assassin's Creed Mirage Pc

Assassin’s Creed Mirage Denuvo – Baru – baru ini Ubisoft dikabarkan telah menggunakan teknologi anti bajak dari Denuvo untuk Assassin’s Creed Mirage PC. Hal ini memberi konfirmasi tentang bocoran pre-release yang mengindikasikan game tersebut menggunaka Denuvo.

Penggunaan DRM ini dikabarkan sebagai bagian dari update day one untuk versi PC game tersebut. Untuk versi platform lainnya masih belum dijelaskan apakah menggunakan DRM yang sama atau tidak.

Ubisoft Dikabarakan Gunakan Denuvo Untuk Assassin’s Creed Mirage PC. Apa Benar?

Game Gunakan Denuvo Ketika Perilisan?

Informasi ini dikabarkan oleh akun Twitter dengan nama pengguna Timo Schmidt. Dirinya memberikan sebuah gambar menjelaskan bahwa game tersebut memiliki EULA yang berhubungan dengan Denuvo.

Beberapa respon menjelaskan bahwa DRM tersebut telah ada sebelum gamenya rilis, namun tidak diaktifkan. Hal ini mengingat bahwa game tersebut diakses terlebih dahulu oleh para reviewer.

Denuvo sendiri sempat dikabarkan terindikasi mempengaruhi peforma game ketika dijalankan pada platform PC. Meskipun begitu, penambahan ini diklaim bahwa tidak ada perubahan performa pada “pre-patch” dan “post-patch” dari game tersebut.

Assassin’s Creed Mirage

Penambahan Denuvo ini tidak disebutkan pada update hari perilisan yang diumumkan oleh Ubisoft beberapa hari lalu. Dan update 1.0.2 dirilis dan telah dimasukkan pada file pre-release yang berukuran 41.6GB.

Denuvo juga sempat menanggapi bahwa DRM yang mereka miliki tidak mempengaruhi peforma dari sebuah game. Dan beberapa informasi juga memberikan konfirmasi bahwa tidak ada perubahan signifikan dari game Ubisoft ini ketika menggunakan Denuvo.

Assassin’s Creed Mirage PC Tidak Berubah Setelah Gunakan Denuvo

Performa Dikabarkan Tidak Berubah

Meskipun sedikit membingungkan mengapa penggunaan DRM secara mendadak ini, sepertinya performa game tidak akan berpengaruh banyak baik sebelum ataupun setelah penggunaan Denuvo.

DRM ini juga sebenarnya tidak begitu mendadak karena bocoran di internet yang menjelaskan bahwa file data dari Assassins’ Creed Mirage PC memiliki referensi ke DRM Denuvo.

Berdasarkan dari informasi Reddit, beberapa pengguna mengatakan bahwa performa dari Assassin’s Creed Mirage PC tidak berubah dan berjalan lancar meskipun telah menggunakan Denuvo.

Assassin’s Creed Mirage sendiri kini telah rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, dan juga PC. Untuk versi IPhone 15 Pro sendiri akan segera rilis pada awal tahun 2024.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Ubisoft atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version