Ubisoft Jelaskan Kemampuan Finka dan Lion, dan Cara Menanggulanginya

in , , ,
Kemampuan dua operator baru Rainbow Six Siege dijelaskan.

Sejak diumumkannya Operation Chimera hingga pengumuman dua operator baru yakni Finka dan Lion, fans semakin antusias akan kedatangan konten tahun ketiga dari Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Kedua operator tersebut memang didesain khusus dengan ability untuk event Outbreak yang akan memaksamu untuk melawan alien yang telah menginfeksi warga menjadi monster. Finka dengan nanobot-nya yang mampu berikan buff selama beberapa saat, hingga Lion yang mampu mengeluarkan drone dengan kemampuan scan yang berikan “wallhack” seluruh map. Namun, seberapa efektif ability yang mereka miliki?

Recoilmu akan menurun saat menggunakan boost.

Ubisoft baru saja mengunggah sebuah video yang menjelaskan ability Finka dan Lion, sekaligus cara menanggulanginya. Finka mampu menggunakan nanobot yang disebut “adrenal surge” dua kali, untuk berikan buff HPnya dan timnya menjadi 120. Buff tersebut akan menurunkan recoil senjata secara drastis, melangkah lebih cepat, berjalan di barbed wire lebih cepat, dan mengurangi efek concussion dan flash bang. Tak hanya itu saja, kemampuan tersebut juga bisa digunakan untuk menghidupkan kembali anggota tim-mu yang dalam status down namun tidak mati tanpa pedulikan seberapa jauh jaraknya.



Namun, kemampuan ini datang dengan beberapa kekurangan. Ia akan menaikkan detak jantung lebih cepat yang akan bisa dideteksi oleh heartbeat sensor milik Pulse dari jarak yang cukup jauh. Kemampuan tersebut tak mampu digunakan untuk menerjang asap milik Smoke, karena akan mengurangi HPnya secara drastis. Jika kamu menginjak gu mine milik Lesion atau tersetrum oleh yokai drone Echo, maka efek adrenal surge akan menghilang. Selain itu, ia juga tak bisa digunakan untuk melawan trap milik Frost.

Lion miliki drone EE-One-D untuk lakukan scan semua area.

Sementara Lion memiliki drone bernama EE-One-D, yang mampu digunakan tiga kali untuk melakukan scan seluruh area yang akan memberikan efek “wallhack” untukmu dan rekan satu timmu. Kemampuan ini akan berikan notifikasi hitung mundur untuk kedua tim, agar bisa mempersiapkan cara untuk menanggulanginya. Ia juga akan miliki timer durasi scan. Kamu sebagai defender tidak boleh berjalan sama sekali agar tidak terscan oleh kemampuan tersebut. Yang bisa kamu lakukan hanyalah duduk, tengkurap, dan menggerakkan karaktermu untuk aim.

Efek “Wallhack” yang dihasilkan EE-One-D

Scan tersebut miliki cooldown cukup panjang sebelum bisa digunakannya kembali. Ia juga takkan bisa mendeteksi musuh selama jammer milik Mute di pasang dan tim defender masih berada dalam jarak jammer tersebut. Defender akan mampu memanfaatkannya dengan melakukan strategi “bait” dari salah satu anggota tim, untuk berikan serangan flanking bagi musuh yang tertarik untuk memburu “umpan” tersebut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.