Ubisoft Kembangkan Fitur “Batal Match” Jika Jumlah Tim Tidak Seimbang dari Awal

1567556898 rainbow six siege

Salah satu hal paling menjengkelkan dari Rainbow Six Siege atau bahkan game kompetitif lainnya ialah ketika jumlah tim tidak seimbang alias ada satu atau lebih pemain yang keluar sebelum pertandingan berakhir. Lebih parahnya lagi ialah disaat pemain itu keluar pas di awal sekali pertandingan mau dimulai. Ubisoft mulai mengerti betapa mengganggunya hal tersebut dan mulai bereksperimen pada fitur untuk atasi masalah itu terjadi.

Lewat blog resmi game, Ubisoft sadar akan seringnya terjadi pertandingan ranked dengan tim tidak berjumlah 5vs5. Hal ini sering terjadi ketika satu atau lebih pemain membatalkan matchmaking tepat disaat ia telah diproses untuk masuk dalam lobby.

Game nantinya akan berikan pesan kepada pemain sebelum membatalkan matchmaking apabila mereka ternyata telah dihubungkan kepada suatu lobby ranked. Apabila masih dibatalkan, pemain tersebut nantinya akan dapatkan sanksi abandon. Studio asal Montreal itu juga tengah mengembangkan fitur pembatalan pertandingan apabila jumlah tim tidak seimbang di awal-awal game. Fitur ini direncanakan akan diuji coba pada test server Y5S2 mendatatang.

Season 2 seharusnya rilis pada bulan Mei atau Juni mendatang apabila melihat dari tahun-tahun sebelumnya. Tetapi dengan pandemi COVID-19 yang memaksakan developer untuk berkerja dari rumah, jadwal perilisan sulit untuk dipastikan.


Baca pula informasi lain terkait Rainbow Six Siege beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version