Ubisoft Kenang Fans yang Meninggal Lewat Update Terbaru For Honor

For Honor Raider Armor feature

For Honor mungkin tak miliki komunitas pemain aktif sebesar Rainbow Six Siege, namun perlahan Ubisoft terus perbaiki kesalahan mereka dan mencoba membuat game terus lebih baik. Dibalik komunitasnya yang tergolong kecil, banyak fans yang mainkan game ini secara aktif, pemain dengan nickname Fatmooch69 dan TheeLizardWizard menjadi contohnya. Kedua pemain ini adalah teman baik yang telah habiskan ribuan jam bermain game brawler online bertema medieval ini. Mereka saling berbagi pengalaman dan momen lucu kepada satu sama lain, namun sayangnya TheeLizardWizard meninggal dunia pada musim semi kemarin.

Fatmooch69 bagikan kisahnya bersama teman baiknnya yang dia panggil sebagai “B” ke subreddit For Honor 4 bulan yang lalu. Ubisoft yang tersentuh akan kisah persahabatan antar dua pemain ini pada akhirnya memutuskan untuk mengenang sosok B sebagai bot lewat update baru mereka.

Fatmooch69, yang menolak untuk memberitahu nama aslinya, menceritakan jika dia begitu mencintai game ini dari awal rilis meski dengan masalah server yang telah menjadi lelucon internet hingga Ubisoft memutuskan untuk beralih ke dedicated server. Beberapa hari setelah tanggal rilis, dia baru sadar jika teman lamanya, B, juga membeli dan bermain game tersebut hanya saja untuk platform yang berbeda. B bermain di PC, sedangkan Fatmooch bermain di Xbox One. Tak jarang B bermain di Xbox One agar dapat bertarung melawan temannya, tetapi pada akhirnya dia tetap lebih memilih bermain di PC.

Meskipun tak selalu bermain bersama, yang membuat persahabatan kedua pemain ini sangat dekat adalah mereka selalu bertemu untuk membicarakan game tersebut di dunia nyata maupun secara virtual. Tak lama sebelum season 2 dirilis dan beberapa minggu sebelum kelulusan, B kunjungi sebuah pesta, terkena overdosis, lalu meninggal dunia di rumah sakit.

Kepada Kotaku, Fatmooch mengatakan jika B merupakan teman baiknya dari kelas 6, bertahun-tahun sebelum For Honor bahkan dibuat. Persahabatan mereka dimulai dari kesamaan hobi mereka akan game dengan latar fantasi. Fatmooch saat itu baru pindah kota dan belum kenal siapapun. Dia bertemu dengan B disaat dia menguping pembicaraan bersama teman lainnya akan game Bethesda – The Elder Scrolls IV: Oblivion. Ikut bergabung dalam pembicaraan tersebut, B dan Fatmooch seketika menjadi teman baik.

Setelah kematian temannya, Fatmooch mulai merasa berbeda dengan game favoritnya ini. Dia dulunya tak pernah senang bermain karakter Raider yang merupakan hero favorit dari B. Namun setelah kematiannya, dia mulai mengerti mengapa B begitu menyukai hero tersebut dan kini telah memainkannya selama 1063 jam.

Edgard, level desainer dibalik For Honor tersentuh membaca cerita dari Fatmooch ini dan memberi tahu Eric Pope, community developer dari Ubisoft. Tak lama kemudian, Eric Pope mengambil keputusan untuk mengenang B sebagai salah satu bot di game. Lewat update 28 Juni kemarin, ada kesempatan besar bot Raider akan miliki nama “TheeLizardWizard”. Untuk membedakan bot ini dengan bot lainnya, bot TheeLizardWizard miliki gear yang lebih tinggi dari tipikal bot yang ada di game.

Melihat B dimasukan kedalam game memberikan kesan sureal untuk Fatmooch. Dirinya dan saudara dari B hanya bisa ungkapkan terima kasih kepada Ubisoft atas kepedulian mereka terhadap komunitas game mereka meskipun yang mereka lakukan bukanlah sesuatu yang amat besar di mata banyak orang.

Kini Fatmooch berharap ada pemain musuh yang disconnect selama match berlangsung agar dapat bertarung kembali melawan B untuk satu kali lagi, meskipun itu hanyalah komputer semata.

Exit mobile version