Ubisoft Kenang Fans yang Meninggal Pada Map Baru Rainbow Six Siege

DHX9X5HUAAAVP8e

Ubisoft mungkin punya reputasi buruk di mata gamer karena kebiasaan downgrade visual, server tak berek dan juga Uplay. Tapi dibalik hal-hal buruk tersebut, perusahaan besar ini masih peduli dengan komunitas yang memainkan game mereka. Rainbow Six Siege hadapi launch yang sulit, namun dengan kesabaran dari Ubisoft yang terus supportive dan aktif soal konten membuat game ini menjadi salah satu game yang masuk kompetisi Esport.

Rainbow Six Siege akan membawa map baru serta beberapa operator baru lewat update besar Operation Blood Orchid yang dirilis hari ini. Map baru ini mengambil tema taman bermain yang lengkap dengan mesin-mesin arcade yang masih berfungsi. Salah satu fans temukan di salah satu mesin arcade tersebut tertampak profil pemain yang lengkap dengan statistik dan tulisan keep playing forever.

Komunitas awalnya berpikir ini adalah statistik dari pemain random, namun kenyataannya lebih dari itu. Profil yang diperlihatkan di mesin arcade tersebut adalah profil dari salah satu pemain sekaligus penggemar berat dari game ini yang telah meninggal di awal tahun ini.

Pemain dengan gamertag BostonBearJew atau bernama asli Zach merupakan pemain Rainbow Six Siege yang telah habiskan 1102 jam dengan game tersebut. Pria ini telah habiskan 3337 pertandingan dan miliki rank Diamond di game. Tak hanya itu, dia sering hadir di turnamen resmi dari game ini.

Dia meninggal 6 bulan yang lalu, tak dijelaskan apa penyebab kematiannya. Salah satu temannya dengan nama user KingSwank menghubungi Craig Robinson, community developer dari Rainbow Six Siege. Dia meminta temannya yang telah tiada bisa dikenang lewat update selanjutnya. Robinson menjawab mau melakukan hal tersebut, namun dia tak janji hal tersebut akan benar-benar terjadi.

Ubisoft bisa saja abaikan permintaan tersebut melihat Zach bukanlah sosok yang benar-benar populer di komunitas Rainbow Six, tetapi mereka kabulkan permintaan temannya tersebut. Mereka mengenang pemain yang mungkin 90% orang tak kenal lewat cara yang pasti dilihat oleh gamer tetapi tak merusak immersion pemain dalam game. Sebuah hal kecil mungkin, tapi membuktikan jika tim yang kerjakan Rainbow Six Siege ini peduli akan komunitas mereka. Well done, Ubisoft, and rest in piece, Zach.

Source: Reddit

Exit mobile version