Ubisoft Konfirmasikan Teori The Jackal Far Cry 2 Adalah Jack Carver dari Far Cry 1

The Jackal

Para fans Far Cry tentunya sudah tidak asing lagi dengan dua karakter penting dalam serinya yaitu Jack Carver dan The Jackal. Jack Carver merupakan karakter utama dari game Far Cry pertama dimana dirinya merupakan mantan anggota militer yang kemudian bekerja sebagai pemilik kapal carter. Sedangkan untuk The Jackal merupakan sosok penyeludup senjata misterius yang berperan sebagai tokoh antagonis utama dalam game Far Cry 2.

Jack Carver dan The Jackal memang dikenal sebagai dua karakter memiliki banyak kemiripan. Selain penampilannya, beberapa latar belakang dari karakter pun hampir memiliki kesamaan dimana keduanya pernah terlibat dalam penyeludupan senjata. Hal tersebut akhirnya membuat para fans berteori bahwa kedua karakter tersebut merupakan orang yang sama.

Setelah 17 tahun perilisan Far Cry pertama dan 12 tahun setelah perilisan Far Cry 2, Ubisoft akhirnya mengkonfirmasi teori fans bahwa Jack Carver dan The Jackal ternyata memang merupakan dua orang yang sama. Konfirmasi tersebut disampaikan oleh Clint Hockin selaku Creative Director dari Far Cry 2 melalui video dokumenter yang dirilis oleh IGN.

Menurut Hocking, The Jackal memang sudah dari awal direncanakan sebagai penerus dari kisah Jack Carver. Dimana dalam Far Cry 2, The Jackal sudah tidak lagi memegang kepribadian yang sama dengan Jack Carver lantaran kejadian yang menimpanya dalam game Far Cry pertama.

Bahkan kejadian di Far Cry pertama kemungkinan hanyalah halusinasi Jack Carver berkat pengaruh narkoba atau karena gangguan mental akibat trauma. Namun, yang pasti dirinya sudah cukup ahli dalam hal penyeludupan senjata berkat pengalamannya dalam game Far Cry Instincts.

Semenjak perilisan Far Cry 2, para fans memang sudah menyatakan banyak teori terkait koneksi antara Jack Carver dengan The Jackal. Bahkan Ubisoft secara diam-diam sempat menyeludupkan detail yang membuktikan kebenaran teori tersebut dari sejumlah file tekstur dalam game. Dimana item yang dikenakan oleh The Jackal dalam Far Cry 2 diberi nama “jackcarver_shoes_d.dds” atau “jackcarver_hair_d_mip0.dds” yang tentunya membuat teori semakin memanas.

Seri Far Cry memang dikenal sebagai game yang memiliki narasi yang cukup luas. Lantaran masing-masing game memiliki cerita serta latar yang berbeda namun tetap memiliki beberapa koneksi yang menghubungkan setiap gamenya. Maka tak heran apabila terdapat beberapa plot hole yang membuat fans berteori sendiri demi memenuhi kejanggalan cerita. Bahkan hingga kini masih banyak teori fans mengenai seri Far Cry yang belum terjawab dan masih menunggu untuk dikonfirmasi langsung oleh pihak Ubisoft.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Far Cry serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version