Dianggap Tidak Sesuai oleh Fans, XDefiant Lepas Nama Tom Clancy Dari Judulnya!

Xdefiant

Tom Clancy’s XDefiant, game 6v6 arena shooter dari Ubisoft beberapa waktu lalu melepaskan nama Tom Clancy dari judul game mereka. Ubisoft mengungkapkan pelepasan nama ini pada sebuah blogpost tentang play test yang akan datang untuk game terbaru ini.

Tentang XDefiant

Xdefiant merupakan game shooter yang menggunakan Faction-based dan dideskripsikan sebagai game shooter dengan gabungan unsur Punk-Rock. Game ini diumumkan pada musim panas tahun lalu dengan faksi yang berisikan karakter dari game Tom Clancy lain seperti Splinter Cell, The Division, Ghost Recon, dan lainnya.

Namun unsur Punk-Rock dalam game ini sepertinya tidak cocok dengan Tom Clancy sehingga banyak fans yang melakukan protes ketika game ini diumumkan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya dislike dalam video trailer tersebut.

Alasan Pelepasan Nama Tom Clancy

Pada post di situs resminya, pihak Ubisoft mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan mendapatkan faksi yang tidak berhubungan dengan serial Tom Clancy, sehingga mereka memilih untuk meelpas nama penulis terkenal tersebut dari judul game.

Meskipun Ubisoft belum memperlihatkan faksi terbaru yang akan datang kedalam game dan berasal dari game mana, namun banyak yang memprediksi bahwa serial game Ubisoft lainnya seperti Farcry, Assassin’s Creed dan bahkan Rabbids juga kemungkinan akan hadir dalam game ini.

Untuk faksi – faksi Tom Clancy sendiri, hal ini dikonfirmasi bahwa faksi – faksi tersebut akan tetap hadir dalam game XDefiant meskipun nama Tom Clancy telah dilepas dari judul game ini.

Dianggap Tidak Sesuai oleh Fans, XDefiant Lepas Nama Tom Clancy Dari Judulnya! 3

Perubahan logo pun telah terlihat untuk judul game ini. Pada awalnya logo untuk game ini terlihat sedikit lebih Punk Rock dengan adanya sticker “XD” pada logonya. Namun logo terbaru yang diberikan Ubisoft terlihat terlalu generic dan tidak begitu memiliki identitas.

Perubahan nama ini mungkin hanya sesuatu yang kecil dan juga Ubisoft tidak hanya kali ini saja menggunakan nama Tom Clancy untuk hal yang tidak sesuai dengan Novelnya seperti kekuatan yang ada di The Division dan Rainbow Six yang lebih terlihat seperti sihir dibanding teknologi militer.

XDefiant untuk saat ini belum memberikan Timeline untuk perililsan game ini. Namun hal yang telah dipastikan bahwa game ini akan rilis untuk PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, Xbox Series, Amazon Luna, dan Google Stadia. Ubisoft juga telah menjanjikan bahwa game ini akan mendapatkan fitur Crossplay.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version