Ubisoft Pentingkan Konten Ketimbang Luas Open World untuk Assassin’s Creed Origins

Assassins creed origins 3

Ketika bicara soal game open-world, hal yang paling sering dipertanyakan media dan gamer adalah “seberapa luas wilayah game.” Pertanyaan ini memunculkan beberapa jawaban mulai dari “Lihat itu gunung? Bisa kamu panjat” hingga “Kamu bisa keliling alam semesta yang diisi dengan 18 quintilion planet yang 99% tak kamu telusuri nantinya.” Pemikiran mindset kita terkadang berpikir jika lebih besar berarti lebih baik, namun director dari Assassin’s Creed Origins menolak untuk ikut mindset tersebut.

Ashraf Ismail, ketika ditanyai oleh Game Informer soal luas wilayah yang bisa ditelusuri di game bertema mesir ini, dia menjawab jika hal tersebut sulit dibandingkan dengan game-game sebelumnya dan dia tak bisa sebutkan pasti secara angka, akan tetapi dia yakin jika Origins akan dua kali lebih besar dari Black Flag sekurang-kurangnya.

Meskipun lebih besar dari game yang studio tersebut buat sebelumnya, menurut Ismail tak penting luas open-world yang ditawarkan suatu game, yang penting adalah isi dari open-world tersebut. Seberapa banyak konten yang bisa ditawarkan game dalam suatu open-world menjadi lebih fokus daripada open world yang luas tetapi kosong konten.

“Saya tak pikir luas dari kota itu terlalu penting. Yang penting adalah kontennya, pengalaman selama didalamnya – seberapa hidup kota tersebut. Maka kami isi lokasi-lokasi dengan quest, yang memang akan membuat kota ini terkesan unik.”

Tak hanya dengan quest, Ismail juga menyebutkan kota Memphis ini terasa “super-organik”, penuh dengan monumen, fauna, budaya dan kepercayaan yang membuat latar tempat kali ini benar-benar unik dan bagaikan mesir aslinya. Dan untuk mencapai semua hal ini dia dan timnya telah lakukan riset bertahun-tahun untuk ciptakan latar yang menarik namun di waktu yang sama tetap menghormati budaya tersebut.

Game Informer membahas beberapa pertanyaan lain akan Assassin’s Creed Origins mulai dari kustomisasi game, storylline, sistem kombat dan beberapa hal lain yang bisa kamu lihat pada video dibawah ini atau membaca ringkasannya di Reddit.



 

Exit mobile version