Ubisoft Perkenalkan Battle Pass Pertama Brawlhalla

in , , , ,
Brawlhalla dapatkan battle pass pertamanya.

Microtransaction atau item in-game yang bisa dibeli dengan uang asli merupakan bisnis yang telah lama menjamur di beberapa game online. Bisnis inilah yang mengubah model bisnis Ragnarok Online yang sebelumnya berbayar menjadi free-to-play dengan item mall. Beberapa developer dan publisher telah melakukan banyak macam inovasi tentang microtransaction, mulai dari hadirkan item mall, premium service, hingga gacha item kosmetik.

Namun tak semua model microtransaction diterima oleh gamer, membuat developer dan publisher harus berinovasi agar berikan win-win solution untuk keduanya tanpa merusak keseimbangan dalam game. Dan inovasi Valve melalui battle pass pertama di dunia yang mereka beri nama Compendium untuk DotA2 menjadi kiblat developer dan publisher lain untuk melakukan hal serupa.

Kini, nyaris semua game gratis hadirkan battle pass dan item kosmetik, untuk mendanai pengembangan gamenya sekaligus berikan hadiah berarti bagi para playernya. Termasuk game milik Ubisoft berikut yang baru saja terjun mengadaptasi model bisnis tersebut.


Ubisoft baru saja mengumumkan bahwa game battle arenanya, Brawlhalla telah mendapatkan battle pass pertamanya. Pass yang mereka banderol seharga $9.99 untuk 12 minggu tersebut akan ajak player ke Demon Island yang berisi konten gratis dan premium untuk kamu buka.

Terdapat 85 tier konten Brawlhalla yang bisa kamu buka. Konten ini akan fokus pada Oni, arwah, dan jiwa yang hilang. Puncaknya adalah skin epic milik Hattori, salah satu legendnya.

Terdapat 85 tier di battle pass Brawlhalla

Sama seperti battle pass pada umumnya, kamu akan bisa menyelesaikan tantangan untuk meningkatkan level pass. Baik harian maupun mingguan. Tantangan harian akan diberikan setiap harinya, namun yang membuatnya menarik adalah kamu bisa menyimpan tiga tantangan tersebut. Kamu juga bisa membuang satu setiap harinya jika merasa kesulitan.

Tantangan mingguan akan terbuka setiap minggunya dan takkan kadaluwarsa hingga akhir season. Tentunya kamu selalu bisa membuka tantangan tersebut dengan membayar 35 Mammoth Coins.

Beberapa hadiah seperti avatar, warna, skin senjata, taunt, hingga sidekick telah dipersiapkan Ubisoft dan Blue Mammoth untuk mempercantik karaktermu. Kamu bisa menikmatinya secara gratis dan berbayar menggunakan premium Gold Battle Pass Brawlhalla. Membeli gold battle pass akan berikanmu misi mingguan tambahan dengan konten eksklusif yang ditawarkan.


Baca lebih lanjut tentang Brawlhalla, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.