Ubisoft Forward 2022 – Ubisoft Perkenalkan Proyek Assassin’s Creed Infinity

Assassin's Creed Infinity 1

Assassin's Creed Infinity 1

Setelah dirumorkan sekitar satu tahun yang lalu, Ubisoft akhirnya resmi mengumumkan sebuah platform bernama Assassin’s Creed Infinity. Sebelumnya, dirumorkan bahwa proyek Infinity meupakan layanan live service yang akan mencakup banyak game dari seri open world ternama tersebut.

Demi meluruskan informasi sebelumnya, kini Ubisoft pun akhirnya dapat menjelaskan informasi lebih detail mengenai layanan Infinity. Dimana disampaikan melalui penyelenggaraan Ubisoft Forward 2022.

Apa Itu Assassin’s Creed Infinity?

Assassin’s Creed Infinity

Melalui wawancaranya dengan IGN, Marc-Alexis Côté selaku pemimpin proyek menjelaskan bahwa Infinity sendiri bukanlah sebuah game, melainkan suatu layanan yang akan mencakup game-game Assassin’s Creed terbaru di masa mendatang. Di dalamnya akan tersedia berbagai game dengan genre dan luasan yang bervariasi. Selain itu, terdapat juga konten-konten tambahan yang akan di rilis secara gratis maupun berbayar.

Sebagai contoh, game Assassin’s Creed yang dipastikan akan hadir dalam layanan Infinity adalah Codename Red dan Codename Hexe. Pemain diharuskan masuk ke dalam layanan Infinity untuk mengakses keduanya yang akan saling terhubung satu sama lain. Meski tiap game akan saling terkoneksi, pemain juga tetap dapat membeli game masing-masing secara terpisah layaknya game pada umumnya.

Kabarnya, Infinity nantinya juga akan menjadi sebuah rumah untuk game Assassin’s Creed versi multiplayer yang kini tengah digarap. Dimana rencananya akan mengambil latar di dunia modern, sekaligus akan menghadirkan berbagai konten dari seri game sebelumnya.

Launcher dengan Keunikan Khusus

Assassin’s Creed Infinity

Kesimpulannya, layanan Infinity ini dapat dikatakan serupa seperti sebuah game launcher layaknya Steam, Epic Games Store, Origin dan sebagainya. Hanya saja, terdapat tambahan gimmick khusus yang membuat pemain seakan-akan hidup di semesta Assassin’s Creed. Beberapa keunikan tersebut diantaranya seperti tampilan UI yang akan terlihat seperti mesin Animus dan produk game akan disajikan dengan sebutan “memory DNA”.

Selain itu, layanan Infinity sendiri yang akan rilis nanti bukanlah produk akhir. Secara berkesinambungan, layanan tersebut akan terus berevolusi seiring perkembangannya. Dengan ditambahnya berbagai konten-konten baru, sama halnya seperti konsep live-service.

Saat ini, belum diketahui kapan pemain dapat mengakses layanan Infinity. Namun sudah dipastikan bahwa mulai perilisannya nanti, layanan akan terus didukung dalam jangka waktu yang lama melalui konten-konten yang akan terus ditambahkan seperti game baru, DLC dan berbagai konten lainnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Assassin’s Creed serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version