Ubisoft Resmi Matikan Game Battle-Royale Futuristik Mereka, Hyper Scape

cropped 1366 768 1107514

Tidak bisa dipungkiri jika battle-royale yang dulu sangat populer dan diadaptasi ke dalam banyak game, kini mulai terasa “jenuh” dan kehilangan tajinya. Salah satu game battle-royale yang merasakan itu adalah Hyper Scape – game battle-royale dengan tema futuristik garapan Ubisoft. Setelah nampak berhasil di awal, Hyper Scape mulai “goyah” hingga pada baru-baru ini, Ubisoft mengumumkan bahwa game free-to-play telah berada di titik akhir dan server-nya akan dimatikan.

Pengumuman tersebut Ubisoft bagikan via media sosial dan postingan di blog resmi mereka dengan menyebut “pesan terkait masa depan Hyper Scape”. Postingan itu sendiri singkat dan to the point dengan menjelaskan bahwa pengembangan lebih lanjut untuk Hyper Scape resmi dihentikan. Ubisoft juga mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada pemain karena telah bergabung dan berencana untuk membawa apa yang telah dipelajari dari Hyper Scape ke proyek-proyek mereka di masa depan.

Ubisoft sendiri tidak akan mematikan server Hyper Scape dalam waktu dekat. Server Hyper Scape baru akan dimatikan pada 28 April mendatang atau sekitar tiga bulan dari sekarang. Ubisoft sebenarnya bisa saja mematikan server Hyper Scape langsung saat ini, mengingat dalam beberapa bulan terakhir mengalami penurunan jumlah pemain aktif yang cukup signifikan, tapi nampaknya Ubisoft ingin memberi sedikit waktu bagi pemain yang berdedikasi untuk menikmati game kesayangan mereka.

Kemungkinan “matinya” Hyper Scape sebenarnya sudah diantisipasi atau diprediksi sejak lama oleh banyak orang. Akun resmi Hyper Scape di Twitter saja terakhir kali membuat tweet pada Juli tahun lalu dan membahas soal komik Hyper Scape yang diterbitkan oleh Dark Horse Comics. Selain itu, update terakhir Hyper Scape juga diberikan Ubisoft pada April 2021 kemarin dan kala itu hanya berfokus pada pembenahan masalah kecil dan pemberian pembaruan konten minor.

Sebelum akhirnya mati, Hyper Scape saat ini masih tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hyper Scape atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version