Ubisoft Sedang Garap Game VR Baru tentang Peristiwa Kebakaran Notre Dame

Notre Dame

Notre Dame

Masih ingat dengan kejadian terbakarnya salah satu bangunan bersejarah di Prancis? Yap, itu adalah Notre-Dame de Paris atau biasa disebut sebagai Notre-Dame. Bangunan ini pada tahun 2019 mengalami sebuah insiden kebakaran yang diperkirakan penyebabnya adalah korsleting listrik.

Setelah kejadian tersebut, Ubisoft yang merupakan developer sekaligus publisher dari beberapa game besar seperti Assassin’s Creed, Far Cry, Tom Clancy’s, atau The Crew, menggratiskan salah satu gamenya yaitu Assassin’s Creed Unity yang mempunyai setting tempat di Prancis sehingga para gamer bisa berkunjung ke bangunan Notre-Dame sebelum terbakar.

Terbakarnya bangunan Notre-Dame pada 15 April 2019

Baru – baru ini, ternyata Ubisoft bekerja sama dengan sebuah perusahaan film di Prancis yang bernama Pathe untuk membuat sebuah game VR yang berasal dari film yang akan datang yaitu “Notre-Dame on Fire” yang disutradarai oleh Jean-Jacques Annaud.

Notre-Dame on Fire by Jean-Jacques Annaud

Kita akan berperan sebagai anggota pemadam kebakaran pada saat tragedi tersebut terjadi dimana salah satu eksekutif Ubisoft, Deborah Papiernik menyatakan bahwa “ini akan seperti game ber-genre escape lainnya yaitu kalian memecahkan sebuah puzzle dan bekerja sama dalam tim.” “Nantinya kalian juga harus menyelamatkan beberapa relik – relik kuno serta menyelamatkan Notre-Dame dari kebakaran.”

Notre-Dame on Fire baik film maupun game akan dirilis pada bulan Maret 2022 ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version