Ubisoft Siapkan Assassin’s Creed Baru

AC2020 NEW
Tema apakah yang akan mereka bawakan?

Dua tahun sudah Ubisoft tidak merilis Assassin’s Creed terbarunya. Seri ini hiatus cukup lama setelah perilisan Assassin’s Creed Odyssey yang angkat tema Yunani kuno. Perpindahan gameplay segar dengan hadirkan elemen RPG sejak Origin tentu membuat gamer penasaran akan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Terlebih dengan masa istirahat yang cukup lama.

Sempat dirumorkan beberapa bulan yang lalu bahwa tema Viking akan menjadi seri selanjutnya dengan tajuk Ragnarok yang ternyata hanya berita palsu yang disengaja. Kini Ubisoft resmi memperkenalkan seri teranyar Assassin’s Creed yang sepertinya akan diumumkan secara penuh tahun ini.


Bersama salah satu Digital Artist asal Australia, BossLogic, Ubisoft ajak para fans untuk melihatnya meracik konsep dan tema utama dari game teranyarnya tersebut. Seperti yang bisa kamu lihat sendiri melalui gambar sampul artikel ini, Assassin’s Creed terbaru akan miliki beberapa bangunan kastil dan lautan dengan kapal lautnya. Di depan kastil terlihat tentara kerajaan yang tengah berperang.

Tone warna dari lautannya yang mengingatkan pada Helheim dari God of War tentu buat banyak spekulasi yang mulai bermunculan. Salah satunya adalah tema Nordik atau Viking yang selama ini dirumorkan. Indikasikan bahwa gamenya kemungkinan akan angkat salah satu di antara keduanya. Namun, jika kamu melihat gambar siluetnya yang berubah menjadi seorang ksatria berbaju zirah, maka bisa jadi kamu akan memerankan seorang ksatria di seri teranyarnya.

Sayangnya, saat tulisan ini turun, Ubisoft juga belum memberikan informasi apapun tentang gamenya. Bahkan menurut press releasenya, mereka hanya memberikan judul “setting reveal” yang berarti mereka belum mau mengumumkannya untuk saat ini, namun memberikan sebuah kode bahwa gamenya memang tengah mereka kerjakan. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version