Ubisoft Tarik Assassin’s Creed Liberation HD dari Steam, Langsung Dihujani Review Bomb

Ubisoft Tarik Assassin's Creed Liberation

Salah satu game dari seri genre open-world ternama yakni Assassin’s Creed Liberation kini dipenuhi oleh respon negatif di halaman Steam. Kekecewaan para gamer diakibatkan oleh kabar yang menyatakan bahwa Ubisoft tarik Assassin’s Creed Liberation dari platform Steam sehingga game tak dapat dibeli di masa mendatang.

Tak hanya itu, terdapat juga perkiraan bahwa pemain yang sudah memiliki gamenya akan terkena imbas pula dengan dihapusnya game dari library, sehingga tak lagi dapat dimainkan. Tentu hal tersebut membuat para pemain geram hingga game langsung dihujani oleh Review Bomb.

Ubisoft Tarik Assassin’s Creed Liberation HD dari Steam, Diduga Tak Lagi Dapat Dimainkan

Gamenya ditarik???

Melalui halaman Steam berikut, dapat dilihat sebuah pesan yang bertuliskan “At the request of the publisher, Assassin’s Creed® Liberation HD is no longer available for sale on Steam“, dengan artian bahwa atas keputusan publisher, game tak lagi tersedia untuk dibeli melalui Steam. Kabarnya, pencabutan game akan berlangsung mulai 1 September 2022.

Sebelumnya, pihak publisher sendiri memang tidak memberikan klarifikasi secara detail mengenai penarikan produk. Hal tersebut membuat banyak yang berprasangka bahwa game bukan hanya tak dapat dibeli lagi, namun para pemilik yang sudah pernah membelinya juga tak lagi dapat mengunduh dan memainkannya, lantaran game juga diduga akan ditarik dari library pemain.

https://twitter.com/Nors3/status/1546202942772051968?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1546202942772051968%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fassassins-creed-liberation-hd%2F187652%2Fnews%2Fubisoft-appears-to-be-removing-access-to-assassins-creed-liberation-hd-even-for-owners

Dugaan tersebut tentu menimbulkan respon negatif dari para pemain. Saat ini, game yang rilis tahun 2014 tersebut menduduki tingkat review “Overwhelmingly Negative” akibat aktivitas review bomb yang dilontarkan oleh para pemilik game.

Akibat Review Bomb, Ubisoft Klarifikasi Game Masih Dapat Dimainkan

Klarifikasi dari Developer “Game Masih Dapat Dimainkan”

Tanggapi respon negatif yang sudah terlanjur beredar, pihak Ubisoft memberikan klarifikasi bahwa game Assassin’s Creed Liberation beserta sejumlah DLC dan layanan online lainnya akan segera dinonaktifkan mulai dua bulan kedepan. Namun, publisher juga meluruskan informasi keliru bahwa game masih akan tetap bisa diminkan dan diunduh ulang bagi pemain yang sudah pernah membeli dan memiliki gamenya.

Penarikan game ini merupakan bagian dari kabar sebelumnya mengenai penutupan layanan online serta sejumlah DLC dari beberapa game lawas. Meski begitu, sayangnya saat ini game sudah terlanjur dihujani respon negatif berkat kabar dan spekulasi. Mudah-mudahan saja dengan adanya klarifikasi ini mampu mengembalikan reputasi perusahaan dan juga menjadi sebuah pembelajaran di masa mendatang untuk lebih update dalam memberikan informasi resmi.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Assassin’s Creed serta artikel terkini dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version