Ubisoft Ternyata Tetap Suntikkan Microtransaction ke dalam Far Cry 5

dfhrdhgrd

Para pengembang dan publisher game kelihatannya masih terus berusaha mencari jalan untuk memasukkan microtransaction ke dalam game-game mereka. Dan mereka pun kelihatannya dapat menemukan celah dimana microtransaction tersebut bisa diterima oleh para gamer. Hal inilah yang dilakukan oleh Ubisoft untuk game mega hits mereka yang akan segera dirilis, Far Cry 5.

Bila sebelumnya microtransaction ini hanyalah desas-desus, mengingat seri Far Cry sebelumnya juga tidak pernah menyertakannya. Kini Ubisoft secara gamblang lewat Eksekutif Produser mereka – Dan Hay yang baru-baru ini diwawancara oleh gamespot. Hay mengatakan bahwa Far Cry 5 nantinya akan memiliki pilihan microtransaction untuk single-player, co-op, dan juga head-to-head multiplayer. Hay menyebutnya pilihan karena pada dasarnya memang tidak ada konten maupun fitur yang akan terkunci kecuali gamer membukanya menggunakan uang asli tambahan. Gamer tetap bisa memainkan game ini secara penuh dan mendapatkan semua konten dan fitur yang ada.

Namun bagi gamer yang ingin mempercepat progres mereka, ataupun membeli kosmetik secara langsung dapat menggunakan pilihan microtransaction tadi. Ubisoft memang tidak menjelaskan bagaimanakah percepatan progres ini akan diaplikasikan nantinya. Namun, bila melihat game Ubisoft sebelumnya, Assassin’s Creed Origin, kelihatannya mereka akan menggunakan pilihan yang sama dimana kamu akan menerima pack yang dapat digunakan untuk mempercepat progres karaktermu.

Setidaknya melegakan bahwa Ubisoft tidak gelap mata terhadap microtransaction dengan masih membuat hal tersebut pilihan dan tidak mempengaruhi gameplay yang ada. Namun, gamer seperti apakah yang rela membayar uang tambahan untuk membuat gameplay dari game yang ia beli menjadi lebih pendek dari yang seharusnya bisa dimainkan?

sumber: gamespot, pcgamesn

Exit mobile version