Ubisoft: Tidak, Kami Tidak Tertarik Jadikan Rainbow Six Siege Battle Royale

in , , ,
Ubisoft tak tertarik jadikan Rainbow Six Siege ikut trend battle royale.

Sempat meredup karena minimnya inovasi dan hanya menambah jumlah player atau elemen unik dari map, genre battle royale kembali hidup setelah Respawn Entertainment merilis Apex Legends. Game dengan nuansa yang terbilang fresh tersebut gabungkan beberapa elemen hero shooter ala Overwatch dan team tactical shooter ala Rainbow Six Siege. Sontak ia dapatkan jutaan player hanya dalam waktu kurang dari delapan jam dan puluhan juta player hanya dalam waktu yang singkat. Namun, sepertinya kepopuleran genre tersebut tak goyahkan fondasi Tom Clancy’s Rainbow Six Siege dan tetap jadikannya game tactical shooter yang selama ini kita kenal.


Melalui laporan DualShockers saat mewawancarai Creative Director Tom Clancy’s Rainbow Six Siege, Xavier Marquis mengatakan bahwa mereka tak tertarik untuk jadikan game tactical shooternya ikut kepopuleran battle royale. Menurutnya, genre tersebut bekerja dengan sangat baik namun itu bukan fondasi utama Siege. Baginya, Siege merupakan game tactical shooter yang merepresentasikan operasi penyergapan polisi anti-teror melawan teroris. “Kupikir genre battle royale terlalu luas dan aku tak yakin akan jadi nilai plus dalam gamenya. Jadi, kami akan mencoba hal lain, namun tidak untuk genre tersebut”, imbuhnya.

Pernyataan Xavier juga diamini Sutradara gamenya, Leroy Athanassoff yang mengatakan bahwa saat ini mereka tak miliki rencana apapun untuk tambahkan mode battle royale. Namun ia menambahkan bahwa event mereka akan jadi salah satu alat yang penting untuk melakukan eksperimen gameplaynya.

Tom Clancy’s Rainbow Six Siege saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Ubisoft akan menambahkan Operation Burnt Horizon bulan depan dengan dua operator baru dan map baru. Ia juga hadir lengkap dengan beberapa tweak, salah satunya adalah penghilangan ACOG sight milik Ash. Kamu bisa membaca rangkuman kami lebih lanjut melalui link berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.