Uganda Knuckles Viral, Jumlah Pemain VR Chat Naik Drastis

780610d87ec720c3

Untuk teknologinya yang masih tergolong experimental, Virtual Reality telah mampu ciptakan beberapa hal menarik pada gaming mulai dari membuat gamer benar-benar merasa dalam game, membuat game horor menjadi lebih menakutkan, dan membuat interaksi antar gamer jauh lebih menarik dan konyol karena penggunaan avatar karakter fiksi. VR Chat merupakan game yang dimaksud dari kalimat terakhir tersebut. Pada game ini kamu hanya sekedar berkomunikasi dengan pemain lain namun kamu bebas mau menggunakan avatar apapun. Bayangkan game ini sebagai lobby dari PUBG namun berlangsung selamanya dan diisi oleh ratusan karakter anime.

Di awal rilis, game masih tergolong sepi dengan hanya 100 average players yang bermain, namun hal tersebut berubah setelah Youtuber dan meme kuasai game ini. Uganda Knuckles merupakan meme viral yang lahir dari game ini, premis dari meme ini adalah kumpulan orang mencoba berbicara dengan logat Uganda dan mencari tahu keberadaan sang ratu dan komandan. Ketika ketemu, mereka akan keluarkan suara klik-klok dengan mulut secara bersamaan dan bertanya “do you know the way“. Semua yang tak sejalan dengan cara hidup para prajurit Knuckles ini akan dapatkan hukuman terbesar di dunia: Diludahi ramai-ramai.


Saat ini mungkin kamu telah tahu banyak tentang meme ini dan entah kenapa saya harus jelaskan kembali tentang meme tersebut ke kalian. Kepopuleran meme ini seakan menjadi free advertising untuk VR Chat. Jumlah pemain game tersebut naik drastis usai kehadiran meme tersebut mulai dari yang biasanya hanya 1000 – 3000 kini bisa mencapai 20.000 setiap harinya.

Dengan game tak mengharuskan pemain memiliki headset VR untuk bermain, gamer bisa mencoba langsung sensasi dank meme dari Uganda Knuckles dengan hanya mendownload game yang berukuran sekitar 400 mb di Steam dan mengunjungi server Uganda Knuckles. Berapa lama meme ini akan bertahan sebelum menjadi basi kini menjadi tanda tanya, maka dari itu… enjoy it while it last.

Exit mobile version