Uji Narkotika Wajib Bagi Seluruh Peserta FIFA eWorld Cup 2018


from FIFATV

FIFA eWorld Cup merupakan salah satu ajang pertandingan permainan FIFA terbesar setiap tahunnya. Ajang kerjasama FIFA dan EA Sports ini selalu menghadirkan pertarungan sengit para pemain game FIFA terbaik dunia yang siap bertanding untuk memperebutkan titel juara. Seiring berkembangnya ranah eSports dunia, nampaknya EA dan FIFA juga akan menaikan standar mereka untuk FIFA eWorld Cup nanti.

Akan dimulai pada tanggal 4 Agustus 2018 nanti, seluruh peserta FIFA eWorld Cup yang terdiri dari para pemain dan pelatih; wajib mengikuti uji narkotika setiap sebelum bertanding. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan keseriusan eSports sebagai salah satu cabang pertandingan olahraga yang berintegritas.

Tes ini akan dipantau langsung oleh FIFA dan dilaksanakan oleh penguji yang sama dengan penguji dari Piala Dunia FIFA Rusia 2018 kemarin. Hal ini sekaligus untuk membuktikan rumor yang beredar selama ini bahwa banyak pemain yang bertanding dalam FIFA eWorld Cup banyak yang menggunakan Adderal ataupun Marijuana.

Disisi lain, perkembangan eSports yang mungkin dalam waktu dekat dapat dijadikan sebuah cabang olahraga resmi yang akan dipertandingkan diberbagai macam Olimpiade International juga memaksa para komunitas eSports untuk bisa menaikan standar lebih jauh lagi, termasuk dengan melakukan uji narkotika terhadap seluruh peserta yang akan bertanding dalam setiap ajang yang ada.

Kalau menurut kalian sendiri gimana Brott?